Chelsea Terpuruk, Conte Ogah Jadi Kambing Hitam Sendiri

Chelsea Terpuruk, Conte Ogah Jadi Kambing Hitam Sendiri

Chelsea Terpuruk, Conte Ogah Jadi Kambing Hitam Sendiri

Berita Bola, Pelatih Chelsea, Antonio Conte enggan menjadi satu-satunya orang yang disalahkan atas kegagalan Chelsea musim ini. Conte menyebut semua elemen klub juga bertanggung jawab atas hasil buruk yang mereka raih musim ini.

Musim lalu, nama Conte dipuja-puja di Stamford Bridge. Di musim perdananya sebagai manajer Chelsea, ia langsung mempersembahkan trofi Liga Inggris untuk The Blues.

Namun musim ini, Conte panen hujatan. Ia dinilai sebagai sosok yang bertanggung jawab atas performa buruk The Blues, di mana tim asal London Barat itu gagal menembus Liga Champions musim depan setelah finish di peringkat 5 klasemen akhir EPL.

Conte sendiri menyebut bahwa ia bukan satu-satunya orang yang harus disalahkan atas keterpurukan Chelsea tersebut. “Musim lalu kami menjalani musim yang fantastis karena kami melakukan pekerjaan yang fantastis,” buka Conte kepada Sportsmole.

Baca Juga : MU Hebat, Tapi Ini Satu Kekurangannya Menurut Yorke

“Musim lalu kami meraih kesuksesan yang besar. Setelah memenangkan itu kami mengerti bahwa memenangkan trofi itu seperti layaknya melaju dengan kecepatan 300 km/jam. Ketika kami memenangkan trofi itu, kami harus memahami hal-hal apa yang harus kami tingkatkan.”

“Kesuksesan kami musim lalu dibagi kepada para pemain kami dan juga klub. Namun musim ini kami finish di peringkat 5, dan kami juga harus membagi tanggung jawab tersebut kepada klub, manajer dan juga para pemain.”

“Kami harus menggunakan pengalaman ini untuk berkembang. Jika klub ini cerdas, maka kami akan tahu apa yang salah dan apa yang benar dan kami akan mencoba untuk menjadi lebih baik dari pengalaman itu.” tandas mantan pelatih Timnas Italia tersebut.