Usai Wenger Pergi, Aubameyang Bilang Arsenal Alami Stagnasi

Usai Wenger Pergi, Aubameyang Bilang Arsenal Alami Stagnasi

Usai Wenger Pergi, Aubameyang Bilang Arsenal Alami Stagnasi

Berita Bola, Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya mengakui Arsenal mengalami stagnasi setelah Arsene Wenger resmi angkat kaki dari Emirates Stadium.

Wenger sudah menukangi Arsenal selama 22 tahun. Ia sempat membawa The Gunners menjalani era keemasannya pada akhir tahun 90an dan awal 2000an.

Arsenal terakhir kali jadi juara liga pada tahun 2004. Namun setelah itu mereka tak lagi bisa jadi juara. Dan meskipun bisa meraih gelar juara FA Cup dalam beberapa tahun belakangan ini, akan tetapi prestai The Gunners dianggap tak cukup bagus.

Wenger pun akhirnya mendapat tekanan bertubi-tubi dari para fans dan pandit. Pada akhirnya manajer asal Prancis itu telah memutuskan untuk angkat kaki dari Emirates pada akhir musim kemarin.

Aubameyang sebelumnya sempat mengaku berharap Wenger bertahan lebih lama di Arsenal. Namun kini ia mengakui bahwa klub jadi berada dalam kondisi stagnan berkat manajer berusia 68 tahun itu.

Baca Juga : Sekarang Ronaldo Bisa Disejajarkan Dengan Di Stefano

“Saya pikir faktanya ada sedikit perasaan yang campur aduk. Di satu sisi, aneh bagi semua suporter bahwa sang pelatih telah pergi. Tapi itu jelas merupakan awal yang baru,” serunya pada RMC.

“Karena selama beberapa musim terakhir – Anda harus mengatakan yang sebenarnya – klub telah sedikit mengalami stagnasi, saya pikir semua orang sebenarnya sedikit bersemangat untuk melihat apa yang terjadi musim depan,” aku Aubameyang.

“Aneh bahwa pelatih telah pergi setelah 22 tahun. Tapi itulah hidup – kita harus melihat ke depan. Ini akan menjadi awal yang baru jadi kita harus melihat bagaimana semuanya berjalan, semua orang harus mengerti bahwa kita harus bekerja keras untuk menyaingi yang terbaik,” tegasnya.