Jadi Incaran Barcelona, Begini Tanggapan Ilkay Gundogan

Jadi Incaran Barcelona, Begini Tanggapan Ilkay Gundogan

Jadi Incaran Barcelona, Begini Tanggapan Ilkay Gundogan

Berita Bola, Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan angkat suara mengenai rumor ketertarikan Barcelona pada dirinya. Gundogan menyebut dirinya masih bahagia di Etihad Stadium, kendati ia tidak menutup kemungkinan untuk pindah.

Pada musim panas ini, Barcelona kehilangan salah satu sosok penting di lini tengah mereka. Andres Iniesta yang sudah jadi tulang punggung Barcelona selama bertahun-tahun memutuskan untuk hengkang dari Camp Nou untuk bergabung dengan Vissel Kobe.

Kepergian Iniesta itu membuat Barcelona berburu maestro lini tengah baru di musim panas ini. Mereka dikabarkan menaruh hati pada gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan dan ingin membawa sang pemain ke Camp Nou.

Menanggapi rumor tersebut, Gundogan menyebut bahwa ia masih bahagia di Manchester City. “Saya masih punya banyak waktu dalam kontrak saya di klub ini. Saya masih punya dua tahun,” ujar Gundogan kepada Arab News

Gundogan sendiri menyebut ia mulai betah dengan kehidupan di Kota Manchester sehingga ia masih enggan untuk beranjak kendati ia mengakui ada peluang untuk dirinya angkat kaki dari sana.

“Masa depan saya juga tergantung pada klub, apakah mereka ingin saya bertahan atau tidak. Semua orang bisa melihat dan merasakan bahwa saya sangat bahagia berada di sini.”

“Saya senang dengan cara bermain kami. Saya suka orang-orang disekitar kami, saya suka kota dan komunitas ini dan saya sangat menikmati hidup saya di sini. Saya bahagia.”

Baca Juga : Manchester United Siapkan 60 Juta Pounds Untuk Willian

Gundogan menyebut ia masih punya banyak ambisi yang ingin ia wujudkan bersama City, sehingga ia masih enggan untuk pergi.

“Memenangkan gelar juara Premier League adalah pengalaman yang hebat, namun masih ada banyak hal yang bisa kami capai.”

“Di Manchester City, kami selalu berdedikasi untuk meraih kesuksesan, bukan hanya para pemain melainkan juga para staff sangat berkomitmen untuk memenangkan trofi terbesar. Itulah yang akan kami coba lakukan musim depan dan musim berikutnya lagi.” tutup pemain 27 tahun tersebut.

Gundogan pertama kali bergabung dengan Manchester City pada tahun 2016. Ia dibeli dari Borussia Dortmund dengan harga 20 juta pounds.

Musim perdananya di Etihad bisa dikatakan sulit. Cedera kambuhan pada lututnya membuat ia lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan.