Kepergian Coutinho Hal Terbaik untuk Liverpool

Kepergian Coutinho Hal Terbaik untuk Liverpool

Kepergian Coutinho Hal Terbaik untuk Liverpool

Berita Bola, Kepergian Philippe Coutinho dari Liverpool sempat membuat beberapa orang meragukan keseriusan Liverpool dalam membangun proyek tim juara. Namun saat ini, kepergian Coutinho ke Barcelona pada bulan Januari tahun ini dinilai sebagai hal terbaik yang terjadi untuk Liverpool.

Coutinho gabung dengan Barcelona dengan harga 142 juta pounds. Setelah pemain asal Brasil tersebut hengkang, The Reds tak mendatangkan pemain untuk menggantikannya.

Mohamed Salah menjadi pemain bintang baru di Liverpool. Pemain yang didatangkan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas kemarin tersebut bermain sangat bagus.

Liverpool kemudian melaju hingga final di Liga Champions, meski bermain tanpa Coutinho. Salah menjadi bintang baru di Liverpool.

Menurut mantan pemain Liverpool, Paul Ince, kepergian Coutinho adalah hal terbaik yang terjadi pada The Reds musim ini. Sebab kepergiannya, para pemain Liverpool tak lagi bergantung padanya

Baca Juga : Diincar Madrid, Allegri Pastikan Dybala Bertahan

“Coutinho adalah pemain ketika ia pergi setiap orang mengira bahwa mereka tak punya harapan lagi. Saya tak tahu apakah Klopp merasakan hal yang sama, tapi saya rasa kehilangan Coutinho adalah hal terbaik yang terjadi pada Liverpool karena mereka menjadi bergantung pada Coutinho, setiap pemain membicarakan soal Coutinho,” ucap Ince seperti dikutip dari Goal.

“Ketika ia pergi, waktunya untuk pemain lain untuk unjuk gigi dan mengatakan ‘Kami sekarang punya tanggung jawab’. Ini bukanlah tim dengan satu orang seperti yang dikatakan orang lain. Kami akan menunjukkan itu.”

Sebelum gabung dengan Liverpool, Salah bermain untuk AS Roma. Sebelumnya mungkin tak ada yang mengira Salah akan sukses seperti ini. Pasalnya, pemain asal Mesir tersebut pernah gagal bersinar di Chelsea sehingga terbuang dari klub London tersebut.

“Mendapatkan Salah adalah hal besar. Mendapatkan Salah adalah bisnis terbaik. Saya melihatnya bermain bersama Roma tahun lalu bersama Dzeko dan ia sangat hebat,” paparnya.

Meskipun bursa transfer belum dibuka, Liverpool telah resmi mendapatkan Naby Keita dan Fabinho. Di sisi lain, Emre Can akan meninggalkan Anfield.

“Mendapatkan Keita dari Leipzig, pemain top. Fabinho, ya, saya suka dia. Saya pikir mereka melakukan bisnis yang bagus. Saya rasa mereka harus menggantikan Can, sayang sekali ia pergi,” kata Ince.