Mario Gotze Ungkap Cerita Nyaris ke Liverpool

Mario Gotze Ungkap Cerita Nyaris ke Liverpool

Mario Gotze Ungkap Cerita Nyaris ke Liverpool

Berita Bola, Gelandang asal Jerman, Mario Gotze, mengungkap cerita bahwa dirinya nyaris bergabung dengan Liverpool pada musim 2016/17 lalu. Tapi, Gotze akhirnya lebih memilih untuk balik ke Borussia Dortmund.

Gotze menjalani musim-musim yang tidak begitu apik bersama Bayern Munchen. Terlebih pada musim terakhirnya, Gotze harus berjuang melawan virus ditubuhnya.

Dalam sebuah dokumentari berjudul ‘Being Mairo Gotze’, ia membuka cerita nyaris bergabung dengan Livepool. Kedekatan Gotze dengan The Reds tidak lepas dari bergabungnya Jurgen Klopp sebagai manajer di Merseyside.

“Saya memutuskan untuk meninggalkan Bayern Munchen dan Jurgen Klopp tertarik untuk membawa saya ke Liverpool. Tentu saja, saya juga tertarik untuk bekerja dengannya lagi,” ungkap Gotze

Pada bursa transfer musim panas 2016/17, nama Gotze memang santer dikabarkan bakal ikut Klopp ke Liverpool. Tapi, Gotze akhirnya membuat keputusan untuk bergabung ke Dortmund, klub yang dia bela sebelum ke Bayern.

Keputusan tersebut diambil Gotze lantaran dianggap sebagai keputusan paling realistis, mengingat dia baru saja terserang virus pada metabolisme tubuh.

Baca Juga : City Jadikan Kovacic Sebagai Cadangan Jorginho

“Klopp adalah pelatih kelas dunia dan itulah mengapa saya selalu memilihnya. Saya memutuskan ke Dortmund, tapi itu bukan karena saya melawan Klopp atau Liverpool. Justru sebaliknya,” tambah pemain 26 tahun.

Setelah berjuang untuk sembuh dari virus yang menyerangnya, Gotze bergabung dengan Dortmund dan coba mengawali karirnya lagi. Namun, jalan terjal harus dihadapi pada musim 2016/18. Gotze sulit berada di level kompetitif.

Pada musim tersebut, Gotze hanya 11 kali bermain untuk Bayern di Bundesliga. Ia mencetak satu gol dan satu assist.

Gotze baru mulai menemukan performa yang prima pada musim 2017/18 lalu. Gotze mendapatkan kesempatan bermain pada 23 pertandingan Bundesliga. Dua gol dan tiga assist bisa dia sumbang untuk Dortmund

Meskipun sudah tampil cukup bagus di Dortmund, Gotze rupanya masih belum cukup menarik bagi pelatih Joachim Loew. Nama Gotze pun tidak masuk dalam daftar pemain Jerman yang berlaga di Piala Dunia 2018 mendatang.

Tentu saja ini cukup mengecewakan bagi Gotze. Tapi, agaknya dia juga menyadari jika persaingan di lini serang Jerman sangat ketat.

Bagi fans Jerman, ketidakhadiran Gotze bisa menjadi sebuah ironi. Sebab, fans Der Panzer bakal terngiang sebuah memori indah di Piala Dunia 2014 lalu, saat Gotze mencetak gol penentu gelar juara Jerman, di laga final melawan Argentina.