Mau Juara, Ronaldo Minta Portugal Tidak Kerdilkan Diri

Mau Juara, Ronaldo Minta Portugal Tidak Kerdilkan Diri

Mau Juara, Ronaldo Minta Portugal Tidak Kerdilkan Diri

Berita Bola, Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo meminta rekan-rekan setimnya untuk tidak pesimis di Piala Dunia nanti. Ronaldo menyebut timnya harus berpikir optimis sepanjang turnamen untuk bisa menjadi juara.

Portugal sendiri secara mengejutkan menjadi juara Euro 2016 silam. Mereka berhasil mengalahkan tim unggulan sekaligus tuan rumah Prancis sehingga mereka menjadi juara Eropa.

Di Piala Dunia 2018 ini, Portugal cukup diunggulkan untuk menjadi juara. Namun ada beberapa tim seperti Jerman, Brasil dan Spanyol yang lebih diunggulkan dari mereka untuk menjadi juara Dunia.

Ronaldo sendiri mengakui bahwa timnya tidak boleh mengerdilkan diri jika mereka ingin membuat kejutan lagi di Rusia. “Apa yang bisa saya janjikan dari tim kami adalah ambisi yang besar dari pemain dan juga tim teknis kami,” ujar Ronaldo kepada Goal International.

Ronaldo sendiri menegaskan bahwa Portugal bukan kandidat kuat untuk menjadi juara. Namun Ronaldo yakin timnya bisa membuat kejutan jika mereka tidak mengerdilkan diri sendiri.

Baca Juga : Tak Jadi ke Arsenal, Jonny Evans Merapat ke Leicester

“Kami semua tahu bahwa kami bukan tim unggulan untuk menjadi juara. Kami harus realistis akan hal itu, namun di sepakbola tidak ada yang namanya mustahil.”

“Kami harus fokus di setiap pertandingan. Pertandingan pertama di fase grup akan sangat sulit, namun saya pikir dengan pemain kami saat ini dan jika kami bisa berpikir secara optimis saya yakin kami bisa memberikan yang terbaik nanti.”

Ronaldo optimis bahwa timnya bisa menjadi kejutan di Rusia seperti yang mereka lakukan di Prancis dua tahun yang lalu.

“Saya bisa bilang bahwa kami akan melakukan hal yang sama di Euro 2016 kemarin. Kami akan berjuang hingga akhir dan mencoba untuk menjaga harapan tetap hidup dan membuat segalanya menjadi mungkin.”

“Kami akan memberikan yang terbaik di Piala Dunia nanti dan kita akan lihat apa yang akan terjadi. Sebuah kehormatan tersendiri bisa mewakili Portugal dan mengenakan seragam ini.” tandas mega bintang Real Madrid tersebut.