Andrew Robertson Targetkan Posisi Inti di Liverpool

Andrew Robertson Targetkan Posisi Inti di Liverpool

Andrew Robertson Targetkan Posisi Inti di Liverpool

Berita Bola, Sebuah asa diungkapkan oleh Andrew Robertson. Pemain yang berposisi sebagai bek itu ingin bisa menyegel posisi sebagai bek sayap utama Liverpool musim depan.

Bek asal Skotlandia itu merupakan pembelian Liverpool pada tahun lalu. Ia didatangkan dari Hull City untuk memperkuat barisan pertahanan The Reds.

Pada awalnya Robertson hanya berstatus sebagai pemain pelapis. Namun perlahan tapi pasti ia sukses menyingkirkan Alberto Moreno di pos kiri pertahanan Liverpool musim lalu.

Robertson sendiri berharap musim depan ia bisa bermain lebih reguler bagi Liverpool. “Musim lalu saya masih dalam tahap penyesuaian,” buka Robertson kepada Liverpool Echo.

Robertson mengakui bahwa untuk menjadi bek utama Liverpool tidaklah mudah sehingga ia siap berjuang untuk tempat utama musim depan.

“Saya tidak banyak bermain di empat atau lima bulan pertama saya di Liverpool karena paduan beberapa hal.”

“Pada saat itu Alberto [Moreno] tengah bermain dengan sangat baik sehingga saya tidak mendapatkan kesempatan. Namun ketika kesempatan itu datang saya bisa memanfaatkannya dengan baik.”

Baca Juga : Klopp Akui Liverpool Tak Bisa Beli Pulisic

Robertson sendiri berharap dirinya bisa menjadi pilihan utama Jurgen Klopp pada musim depan.

“Saya sangat senang bahwa manajer mempercayai saya musim lalu dan saya berharap bisa membalas kepercayaannya itu.”

“Saya akan terus bekerja keras karena musim depan adalah musim yang besar bagi saya. Semoga saja saya bisa mendapatkan start yang bagus dan bisa melanjutkan posisi saya musim lalu.” tandasnya.

Musim lalu Robertson tercatat bermain sebanyak 30 kali bagi Liverpool. Bek 24 tahun itu berhasil membuat 1 gol dan 5 assist dari seluruh penampilannya tersebut