Arsene Wenger Latih Timnas Jepang

Arsene Wenger Latih Timnas Jepang

Arsene Wenger Latih Timnas Jepang

Berita Bola, Teka-teki mengenai masa depan Arsene Wenger mulai menemui titik temu. Pelatih veteran itu dikabarkan akan melatih Tim Nasional Jepang dalam waktu dekat.

Dua bulan yang lalu Arsene Wenger resmi menyudahi rezimnya di Arsenal. Ia memutuskan untuk meninggalkan klub yang sudah ia besut selama 22 tahun setelah Aaron Ramsey dkk terpuruk di Liga Inggris.

Setelah mundur dari jabatannya, Arsene Wenger belum melatih lagi. Namun pelatih berjuluk The Professor itu memastikan diri bahwa ia tidak akan pensiun dalam waktu dekat ini.

Dilansir dari The Daily Mail, Wenger nampaknya akan segera mendapatkan pekerjaan baru. Ia disebut menjadi prioritas utama Federasi Sepakbola Jepang [JFA] untuk menjadi pelatih baru Tim Samurai Biru.

Pada Piala Dunia 2018 ini, Timnas Jepang dibesut oleh Akira Nishino. Sang pelatih menggantikan sosok Vahid Hallihodzic yang dipecat oleh JFA.

Nishino sendiri menunaikan tugasnya sebagai pelatih Timnas Jepang dengan baik. Ia berhasil membawa The Samurai Blue lolos ke fase knockout, di mana mereka menampilkan penampilan yang mengagumkan saat berhadapan dengan Timnas Belgia di babak 16 besar.

Baca Juga : Jose Mourinho: Pra Musim Manchester United Buruk

Usai kekalahan dari The Red Devils, Akira Nishino memutuskan mundur dari jabatannya selaku pelatih Timnas Jepang. Alhasil JFA kini memburu pelatih baru untuk menangani Shinji Kagawa dan kolega.

Ada pertimbangan khusus mengapa JFA mempertimbangkan merekrut Wenger. Pasalnya sang pelatih bisa dikatakan cukup mengenal dunia sepakbola Jepang.

Sebelum melatih Arsenal, Wenger pernah berkarir di Jepang. Ia sempat melatih klub J-League, Nagoya Grampus Eight pada tahun 1995-1996.

Pada saat itu ia sukses membawa tim asal Nagoya itu memenangkan Emperor Cup tahun 1995 dan Piala Super Jepang pada tahun 1996 sehingga namanya masih dihormati di Jepang.

Menurut laporan yang beredar, Wenger sejatinya lebih suka melatih klub. Namun untuk saat ini tidak banyak lowongan top yang tersedia sehingga ia kemungkinan besar akan mengambil tawaran JFA tersebut.