Mcmanaman Anggap Liverpool Penantang Serius Man City

Mcmanaman Anggap Liverpool Penantang Serius Man City

Mcmanaman Anggap Liverpool Penantang Serius Man City

Berita Bola, Juara Premier League dengan keunggulan poin yang jauh dari para pesaingnya menjadi sebuah bukti keperkasaan Manchester City pada musim lalu. Tetapi, Steve Mcmanaman meyakini bahwa Liverpool kini sudah tidak tertinggal jauh.

The Citizens dinobatkan sebagai juara dengan koleksi 100 angka dari 38 pertandingan. Selain itu, skuat asuhan Josep Guardiola tersebut meninggalkan Manchester United yang bertengger di peringkat dua dengan perbedaan 19 poin.

Sedangkan Liverpool sendiri bernasib sedikit tidak beruntung. Mereka nyaris keluar dari empat besar jika saja Chelsea mampu mendulang poin di dua laga terakhirnya. Tim besutan Jurgen Klopp tersebut lalu menutup musim di peringkat empat dengan raihan 75 poin.

Mcmanaman mengakui bahwa Manchester City sudah terlampau jauh pada musim lalu. Dengan kedatangan Riyad Mahrez, eks punggawa The Reds itu semakin yakin bahwa The Citizens semakin sulit untuk dikejar.

“Faktanya adalah Manchester City merupakan tim yang spesial pada musim lalu,” ujar Mcmanaman seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga : Kingsley Coman Bantah Pindah ke Arsenal

“Mereka mendapatkan Riyad Mahrez dan Liverpool harus mendapatkan banyak poin untuk mengejarnya, benar-benar poin yang banyak,” lanjutnya.

Walaupun demikian, Mcmanaman yakin bahwa jarak antara Manchester City dan bekas klubnya itu sudah tidak begitu jauh. Apalagi jika mengingat kenyataan bahwa Mohamed Salah dkk selalu menang tiap kali bertemu dengan sang jawara bertahan.

“Fakta bahwa mereka mengalahkan City tiga kali tahun kemarin, anda mengharapkan mereka sudah berada di atas kali ini,” tambahnya.

“Bila anda tim pesaing City, anda ingin tim itu adalah Liverpool. Mereka memainkan sepak bola yang bagus, dan mereka juga ingin terus mendekatinya,” pungkasnya.

Bentuk upaya Liverpool sudah terlihat pada bursa transfer musim panas ini. Di saat Manchester City sedang tenang, The Reds sudah mendatangkan empat pemain berkelas seperti Alisson Becker, Fabinho, Naby Keita, dan Xherdan Shaqiri.