Musim Depan, Karius Masih Kiper Utama Liverpool

Musim Depan, Karius Masih Kiper Utama Liverpool

Musim Depan, Karius Masih Kiper Utama Liverpool

Berita Bola, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp nampaknya belum kehabisan kesabaran untuk Loris Karius. Klopp kabarnya akan tetap memplot kiper Jerman itu sebagai kiper utama The Reds musim depan.

Sempat menjadi cadangan di paruh pertama musim lalu, Karius berhasil mencuri hati Klopp. Di akhir tahun 2017 ia berhasil merebut posisi kiper utama The Reds dan mempertahankan posisi itu berkat performanya yang baik dan konsisten.

Namun performa apik Karius itu langsung pudar di final Liga Champions musim lalu. Ia membuat dua blunder fatal sehingga Liverpool harus bertekuk lutut di kaki Real Madrid dengan skor 3-1.

Klopp sendiri digosipkan akan membeli kiper baru pada musim panas ini. Namun berdasarkan berita yang dilansir The Mirror, hal itu tidak akan terjadi karena Klopp masih percaya pada Karius.

Menurut laporan tersebut, Klopp menilai Karius belum pantas disingkirkan dari kiper utama Liverpool. Pasalnya ia menilai blunder yang dilakukan Karius itu hanyalah ketidakberuntungan semata.

Baca Juga : Manchester City Segera Resmikan Transfer Jorginho

Klopp sendiri dikabarkan puas dengan perkembangan Karius. Sang pemain bermain dengan konsisten dalam kurun setengah musim terakhir dan itu menunjukan kualitasnya.

Klopp juga percaya bahwa Karius akan semakin tangguh usai dua blundernya tersebut. Alhasil ia akan memberikan kesempatan kedua untuk eks Mainz itu pada musim depan.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa Klopp sebenarnya memang berniat untuk mencari kiper baru. Namun ia mengurungkan niatnya karena bursa transfer yang tidak bersahabat.

Sejauh ini Klopp dihubungkan dengan beberapa kiper top seperti Alisson Becker dan Jan Oblak. Namun kedua kiper itu sulit didatangkan pada musim panas ini.

Kedua kiper itu kabarnya masih bahagia di klub mereka masing-masing. Selain itu kedua tim mematok harga selangit untuk kedua kiper itu sehingga Liverpool harus mundur teratur.

Pada musim panas ini, Liverpool baru melakukan satu pembelian. Mereka merekrut Fabinho dari AS Monaco sebagai pembelian pertama mereka musim ini.