Tolak MU dan Gabung Barcelona, Ini Penjelasan Lenglet

Tolak MU dan Gabung Barcelona, Ini Penjelasan Lenglet

Tolak MU dan Gabung Barcelona, Ini Penjelasan Lenglet

Berita Bola, Bek baru Barcelona, Clement Lenglet mengungkapkan alasannya pindah ke Barcelona pada musim panas ini. Lenglet mengakui bahwa pesona Barcelona terlalu sulit untuk ia tolak.

Lenglet sendiri menjadi properti panas pada musim panas ini. Ia menjadi salah satu bek muda yang paling konsisten di La Liga, sehingga jasanya banyak diincar pada musim panas ini.

Dari beberapa nama yang beredar, ada dua nama yang santer dikaitkan dengan Lenglet, yaitu Manchester United dan Barcelona. Namun bek 23 tahun itu memutuskan untuk pindah ke Barcelona dan ia baru diresmikan sebagai pemain Las Azulgrana pada hari Jumat (13/7) kemarin.

Lenglet sendiri mengakui bahwa Barcelona punya pesona yang sangat kuat sehingga ia tidak kuasa untuk menolak pendekatan mereka. “Saya memilih pindah ke Barcelona, karena bagi saya mereka adalah klub terbesar di dunia,” buka Lenglet kepada Goal International.

Lenglet juga percaya bahwa Barcelona adalah klub yang tepat baginya untuk memenangkan banyak trofi di masa depan.

Baca Juga : Chelsea Segera Perkenalkan Maurizo Sarri Sebagai Pengganti Conte

“Selain klub terbesar, Barcelona bermain di Liga Spanyol [La Liga] yang merupakan liga terbak di dunia.”

“Saya sendiri ingin memenangkan banyak trofi dalam karir saya dan saya pikir saya berada di klub yang tepat untuk mewujudkan ambisi saya tersebut.”

Lenglet juga mengakui bahwa menjadi pemain starter di Barcelona bukan tugas yang mudah untuk diraih, namun ia siap bekerja keras untuk itu.

“Sama seperti pemain lainnya, saya juga ingin banyak bermain karena pemain yang tidak banyak bermain biasanya jarang merasa bahagia. Saya pindah ke klub ini untuk belajar banyak, bermain yang banyak dan memenangka ngelar juara.”

“Saya ingin bermain sebanyak mungkin dan saya tahu klub ini adalah klub yang besar dan memiliki kompetisi yang ketat. Namun saya akan melakukan segala yang saya bisa agar bisa bermain di setiap pertandingan.” tandasnya.

Lenglet dibeli Barcelona dari Sevilla dengan mahar transfer sebesar 35,9 juta pounds. Ia dikontrak selama lima tahun dan memiliki klausul rilis yang sangat mahal untuk sang pemain sebesar 300 juta pounds