Arsenal Kalah, Big Sam Tuding Emery Sebagai Penyebabnya

Arsenal Kalah, Big Sam Tuding Emery Sebagai Penyebabnya

Arsenal Kalah, Big Sam Tuding Emery Sebagai Penyebabnya

Berita Bola, Mantan pelatih timnas Inggris, Sam Allardyce, nampaknya tidak senang dengan racikan strategi pelatih anyar Arsenal, Unai Emery. Ia bahkan menuduhnya sebagai biang kekalahan The Gunners dari Manchester City.

Emery memulai kiprahnya di Premier League dengan kekalahan atas Manchester City hari Minggu (12/8) kemarin. Bermain di markas kebanggaannya, Emirates Stadium, Mesut Ozil dkk malah tumbang dengan skor 0-2.

Dukungan penuh dari para suporter Arsenal juga tidak membuat mereka tampil lebih superior ketimbang tamunya. Malahan, skuat asuhan Josep Guardiola itu mencatatkan penguasaan bola lebih banyak, yakni 59% berbanding 41%.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Allardyce.

Allardyce menunjukkan kekesalannya dengan taktik yang digunakan oleh Emery pada pertandingan tersebut. Ia lalu menyalahkan pelatih asal Spanyol itu sebagai penyebab kekalahan Arsenal.

“Itu adalah kesalahan pelatih. Jangan minta kepada seseorang untuk melawan Manchester City dengan apa yang seharusnya anda tak lakukan,” ujar Allardyce kepada¬†Talksport.

“Apa yang Manchester City lakukan? Tekan, tekan, menekan, jadi kenapa anda mencoba untuk bermain dari belakang? Bahkan para pendukung Arsenal bergemuruh saat mereka berhasil menerobos wilayah lawan!” lanjutnya.

Baca Juga : Pogba Tak Jawab Kabar Retaknya Hubungan dengan Mourinho

Allardyce lalu menyarankan Emery untuk tidak bersikeras memaksakan taktik yang ia terapkan itu. Baginya, bermain dengan membangun serangan dari belakang adalah sesuatu hal yang bodoh di Inggris.

“Kami terlalu terobsesi dengan kebodohan ‘ayo bermain dari belakang, membagi dua sisi tengah ke tiap sisi kotak 18 dan bermain dari sana’. Omong kosong bisa bermain seperti itu setiap waktu,” tambahnya.

Josep Guardiola, pelatih Manchester City, merupakan salah satu sosok yang terkenal dengan skema membangun serangan dari belakang. Untuk hal itu, Allardyce tidak bisa memberikan komentar banyak.

“Saat anda yang terbaik, anda bisa melakukannya,” pungkasnya.

Penasaran dengan statistik yang tercipta dalam laga Chinese Taipei U-23 melawan Indonesia U-23? Saksikan pada tautan video di bawah ini.