Chelsea Diprediksi Bikin Banyak Gol, tapi Mudah Kebobolan

Chelsea Diprediksi Bikin Banyak Gol, tapi Mudah Kebobolan

Chelsea Diprediksi Bikin Banyak Gol, tapi Mudah Kebobolan

Berita Bola, Mantan pemain Tottenham Hotspur, Danny Murphy mengakui kekuatan Chelsea saat ini patut diperhitungkan. Di bawah asuhan pelatih anyar, Maurizio Sarri, Chelsea sukses memulai Premier League 2018/19 dengan dua kemenangan di dua laga awal.

Permainan Chelsea ala Sarri jauh berbeda dengan saat masih dilatih Antonio Conte. Kini Chelsea tampil jauh lebih agresif dan atraktif, Chelsea tak terlalu defensif seperti zaman Conta dahulu.

Sarri memang dikenal sebagai pelatih yang agresif. Selama menangani Napoli, Sarri sukses memanfaatkan pemain yang dia miliki untuk menyuguhkan permainan menyerang yang mengancam setiap lawan.

Baca analisis Murphy terhadap permainan Sarri di bawah ini:

Murphy mengakui reputasi Sarri sebagai pelatih menyerang tak perlu diragukan lagi. Dia percaya Chelsea akan jadi menakutkan saat menyerang melalui Olivier Giroud, Alvaro Morata dan Eden Hazard. Namun, bagaimana kemampuan bertahan Chelsea?

“Sarri adalah pelatih yang punya reputasi besar untuk mendatangkan gol dan saya bisa melihat hal itu mengikutinya ke Chelsea. Saya pikir Morata dan Giroud berpotensi mencetak 20 gol Premier League musim ini jika keduanya bermain reguler,” jelas Murphy dikutip dari¬†express.

Baca Juga : Keita dan Alisson Patut Diperhatikan Musim Ini

“Saya melihat Eden Hazard dan bagaimana dia bermain di Piala Dunia dan saya pikir dia juga berpotensi mencetak 20 gol Premier League musim ini.”

“Sarri tampak menerapkan gaya bermain yang sangat menyerang, tetapi saya pikir kita sudah melihat betapa mudah pertahanan Chelsea dibongkar dan kelemahan defensif mereka musim ini,” sambung Murphy.

Oleh sebab itu, Murphy menilai Sarri harus segera menemukan keseimbangan di Chelsea. Dia percaya The Blues tak akan bisa menjadi juara jika hanya bagus saat menyerang dan buruk saat bertahan.

“Chelsea tak akan mudah terbuka di bawah Conte dan Mourinho, jadi itu adalah keseimbangan yang harus dicari jika klub ini ingin sukses.”

“Anda tak bisa mendapatkan trofi jika anda mudah kebobolan,” tutup dia.