Gonzalo Higuain Mengancam Sang Mantan

Gonzalo Higuain Mengancam Sang Mantan

Gonzalo Higuain Mengancam Sang Mantan

Berita Bola, Kunjungan AC Milan ke markas Napoli menandai momen kembalinya Gonzalo Higuain ke San Paolo. Striker baru Milan Gonzalo Higuain berpotensi melukai bekas klubnya.

Higuain mendarat di San Siro sebagai pemain pinjaman dari Juventus. Sebelum berkostum Juve, bomber Argentina itu pernah menghabiskan tiga musim bersama Napoli pada 2013-2016.

Sebanyak 71 gol menjadi bukti kontribusi Higuain untuk Napoli di Serie A. Tidak heran apabila, suporter Partenopei lantas begitu marah ketika sang striker memutuskan menyeberang ke klub rival, Juventus, pada musim panas tiga tahun silam.

Pertarungan yang dijadwalkan pada Minggu (26/8/2018) dinihari WIB, turut menandai debut Higuain bersama Rossoneri. Higuain memiliki torehan cemerlang melawan Napoli, yang diharapkan bisa mengantarkan Milan meraih kemenangan pertama di musim ini.

Sebanyak lima gol disarangkan Higuain ke gawang bekas timnya itu dalam enam pertandingan saat masih memperkuat Juventus. Dua gol dibuatnya di ajang Serie A, sedangkan tiga gol lainnya terlahir di Coppa Italia.

Baca Juga : Kaya Pengalaman, Ancelotti Yakin Bawa Napoli Juara

“Dia akan diperlakukan seperti lawan lainnya dan kami akan melakukan apapun untuk menghentikannya mencetak gol,” kata bek Napoli Kalidou Koulibaly, belum lama ini.

Di Serie A 2016/17, Higuain memenangkan Juventus atas Napoli 2-1 di Allianz Stadium dengan golnya di menit ke-70. Semusim berikutnya, Higuain lagi-lagi muncul sebagai mimpi buruk Napoli setelah gol tunggalnya di menit ke-13 memastikan kemenangan Bianconeri, juga dalam laga di Turin.

Sementara itu, Higuain menyumbang satu gol untuk membawa Juve mengatasi Napoli 3-1 di semifinal leg I Coppa Italia 2016/17. Kemudian mencetak sepasang gol di Naples dalam kekalahan Juve 2-3 di leg II, yang berakhir dengan kelolosan Juve ke final.