Mourinho Dinilai Terkesan pada Penampilan Apik Luke Shaw

Mourinho Dinilai Terkesan pada Penampilan Apik Luke Shaw

Mourinho Dinilai Terkesan pada Penampilan Apik Luke Shaw

Berita Bola, Mantan penyerang timnas Inggris, Alan Smith meyakini Luke Shaw akan terus meningkatkan kemampuannya musim ini. Dia percaya Shaw akan kembali membuktikan diri sebagai salah satu bek kiri terbaik yang dipunyai Inggris.

Premier League 2018/19 ini berawal dengan baik untuk Shaw. Meski Manchester United baru menang sekali dan menelan dua kekalahan beruntun, tetapi penampilan apik Shaw terbilang sebagai satu-satunya hal positif dari lanju buruk MU tersebut.

Shaw sukses mencetak satu gol di laga pembuka kontra Leicester City. Dia pun terbilang sebagai satu-satunya pemain terbaik MU saat menyerah 0-3 di tangan Tottenham akhir pekan lalu.

Baca Juga : Bukan Arsenal, Yaya Toure Bakal Gabung Klub Yunani

Smtih pun percaya Shaw telah melewati banyak kesulitan untuk sampai di titik ini. Baca penjelasannya di bawah ini:

Shaw sebenarnya tampil sangat baik di masa-masa awalnya bergabung dengan MU. Tetapi pasca cedera patah tulang pada September 2015 silam, performa Shaw terus menurun.

Jose Mourinho terus dikritik karena tak memberi kesempatan bermain bagi Shaw. Namun Smith tak sependapat. Dia yakin Mourinho tahu yang terbaik untuk Shaw. Laga MU kontra Tottenham membuktikan hal itu.

“Setiap kali Luke (Shaw) melakukan sesuatu (vs Tottenham), Jose Mourinho di sempadan lapangan akan memberikan aplaus. Setiap kali Shaw melewati dia, Mourinho memberinya tepukan di punggung,” tegas Smith di┬áskysports.

“Anda bisa melihat seorang pelatih yang dengan aktif berusaha memberi semangat pada pemainnya. Dia (Mourinho) tampak lebih terkesan daripada sebelumnya.”

Lebih lanjut, Smith percaya satu-satunya hal yang dibutuhkan Shaw saat ini adalah menit bermain sebanyak mungkin. Dia percaya kondisi Shaw akan semakin membaik jika diberi kesempatan bermain, khususnya kebugaran Shaw.

“Mendapatkan pertandingan teratur selalu membantu, khususnya untuk seseorang dengan tipe bentuk tubuh seperti Shaw. Dia butuh bermain, dia harus memiliki ketajaman pertandingan itu.”

“Tak terlalu lama kita melihat Shaw tampil mengoyak sayap kiri naik dan turun untuk Southampton, kita semua berpikir dia akan jadi hal besar lainnya,” imbuhnya.

“Dan tak ada alasan dia tak bisa kembali ke level itu.