Alisson Tak Mau Arogan dan Siap Belajar Dari Kesalahan Yang Dilakukannya

Alisson Tak Mau Arogan dan Siap Belajar Dari Kesalahan Yang Dilakukannya

Alisson Tak Mau Arogan dan Siap Belajar Dari Kesalahan Yang Dilakukannya

Berita Bola, Kiper Liverpool Alisson Becker mengaku tak akan bersikap arogan dan bakal belajar dari kesalahannya usai membuat blunder fatal bagi timnya.

Liverpool bertandingn melawan Leicester City di matchday 4 Premier League, Sabtu (01/02). Laga yang dihelat di King Power Stadium itu akan membekas lama di benak Alisson.

Pasalnya di laga itu ia membuat sebuah kesalahan fatal. Karena sok pamer skill olah bola, si kulit bunder direbut lawan dan akhirnya gawang Liverpool dijebol Rachid Ghezzal.

Saat itu Liverpool sudah berada dalam posisi unggul dua gol. Untungnya setelah itu Leicester tak bisa mencetak gol lagi dan the Reds bisa menang 2-1.

Gol itu bermula saat Alisson mendapatkan back pass dari bek Virgil Van Dijk. Umpan itu mengarah ke tiang jauh.

Setelah mendapat bola, Alisson kemudian berusaha mengecoh Kelechi Ihenacho. Namun penyerang kidal itu tak tertipu dan bisa merenggut bola darinya.

Alisson mengaku saat itu ia membuat kesalahan dalam membaca situasi. Ia juga error yang dilakukannya tak lepas dari umpan tak terukur Van Dijk.

Baca Juga : Owen Tak Yakin Arsenal Bisa Finis Empat Besar Musim Ini

“Itu penilaian yang buruk, saya membuat kesalahan saat membaca arah pertandingan. Saya tidak mendapatkan umpan yang sangat baik [dan] kami berbicara tentang itu di ruang ganti dan saya berbicara dengan Virgil (Van Dijk),” kilah Alisson.

“Itu bukan sebuah umpan yang bagus tapi saya harusnya bisa saja menendangnya jauh-jauh,” ucapnya pada ESPN Brasil.

Kiper berusia 25 tahun ini kemudian menegaskan dirinya tak akan bersikap arogan kedepannya. Maksudnya, ia siap belajar dari kesalahan tersebut dan akan mengurangi aksi menggocek bola.

“Saya ingin terus bermain dan mempertahankan penguasaan bola [dan] sekarang semua orang akan menganalisa itu. Saya tidak akan menjadi bodoh dan membuat kesalahan yang sama. Kita harus belajar dari kesalahan kita,” tegas Alisson.

“Ini adalah bagian dari permainan saya [bermain dari belakang dengan kakinya] tetapi saya tidak akan bersikap arogan untuk berdiri di sini dan mengatakan saya akan terus melakukannya. Kami harus belajar dari kesalahan kami,” tegasnya lagi.