Benahi Dua Aspek Ini, Romelu Lukaku Akan Jadi Striker Tertajam di EPL

Benahi Dua Aspek Ini, Romelu Lukaku Akan Jadi Striker Tertajam di EPL

Benahi Dua Aspek Ini, Romelu Lukaku Akan Jadi Striker Tertajam di EPL

Berita Bola,  Sebuah saran diberikan Stuart Pearce kepada RomeluLukaku. Pearce percaya bahwa penyerang Manchester United itu bisa menjadi striker tertajam di EPL jika ia membenahi dua aspek dalam permainannya.

Lukaku yang didatangkan United dari Everton musim lalu menunjukan performa yang gemilang bersama setan merah. Di musim debutnya bersama setan merah, ia sanggup mencetak 27 gol di semua kompetisi untuk setan merah.

Musim ini Lukaku kembali tampil apik untuk setan merah. Sejauh ini ia sudah mengemas 4 gol dari 5 laga pembuka Premier League musim ini.

Meski sudah tampil apik, Pearce percaya Lukaku masih bisa tampil lebih baik lagi. “Dia [Lukaku] bermain agak tidak rapi saat menguasai bola,” ujar Pearce kepada Sky Sports.

Baca pemaparan Pearce mengenai performa Lukaku selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga : Sempat Dicadangkan, Henderson Hormati Keputusan Pelatih

Pearce menilai saat ini Lukaku belum memenuhi potensi terbaiknya. Untuk itu ia merasa sang pemain bisa menjadi striker yang lebih baik di masa depan.

“Saya rasa dia belum menunjukan ketajaman terbaiknya dalam permainannya saat ini.”

“Jika saya melatih pemain seperti dia, maka saya mengatakan hal ini fantastis karena kami memiliki sesuatu untuk dikerjakan dan kami memiliki ruang untk berkembang.”

Pearce percaya untuk saat ini Lukaku memiliki dua aspek yang bisa ia benahi agar menjadi striker yang lebih mematikan di masa depan.

“Jika dia [Lukaku] memperbaiki penyelesaian akhirnya dan meningkatkan kemampuan menahan bolanya, maka ia akan memiliki waktu untuk berpikir karena terkadang ia sering melewatkan peluang karena tidak sempat berpikir.”

“Jika dia bisa meningkatkan kedua aspek itu ia akan menjadi tiga penyerang terbaik di Premier League. Jika itu terjadi maka hal itu akan sangat baik untuknya.” tandas eks pelatih Manchester City tersebut.