Ketimbang Dejan Lovren, Joe Gomez Lebih Cocok Jadi Tandem Virgil Van Dijk

Ketimbang Dejan Lovren, Joe Gomez Lebih Cocok Jadi Tandem Virgil Van Dijk

Ketimbang Dejan Lovren, Joe Gomez Lebih Cocok Jadi Tandem Virgil Van Dijk

Berita Bola, Mantan penyerang Liverpool, Emile Heskey memberikan pandangannya mengenai komposisi pemain bertahan The Reds. Heskey menyebut Virgil van Dijk akan lebih cocok diduetkan dengan Joe Gomez ketimbang dengan Dejan Lovren.

Musim lalu, Jurgen Klopp mengandalkan duet Van Dijk dan Lovren di jantung pertahanan mereka. Hasil dari kerjasama kedua bek ini cukup baik di mana Liverpool berhasil menembus partai final Liga Champions musim lalu.

Namun Lovren sendiri harus absen di awal musim ini karena mengalami cedera di Piala Dunia 2018. Alhasil Klopp memainkan Joe Gomez sebagai tandem van Dijk, di mana keduanya bermain sangat baik di jantung pertahanan Liverpool.

Heskey sendiri percaya Klopp masih harus mempercayai duet Gomez dan Van Dijk di sisa musim ini. “Saya rasa Gomez adalah pilihan utama partner Van Dijk saat ini,” ujar Heskey seperti yang dikutip Daily Star.

Baca penjelasan Heskey mengenai duet bek tengah baru Liverpool itu di bawah ini.

Di mata Heskey penampilan Gomez dan Van Dijk di jantung pertahanan Liverpool benar-benar baik. Alhasil ia merasa Jurgen Klopp harus mempertahankan duet ini di masa depan.

“Saya pikir mereka berdua [Gomez dan Van Dijk] sudah membentuk kerja sama yang baik di pertahanan Liverpool.”

“Dengan keberadaan Van Dijk, siapapun yang bermain di sampingnya akan terlihat bermain sangat solid.”

Baca Juga : Mourinho Hanya Tak Suka Rambut Smalling, Tidak Lebih

Heskey sendiri menilai ada sinergi yang bagus antara Van Dijk dan Gomez. Untuk itu ia percaya kedua pemain ini bisa menjadi andalan Klopp di masa depan.

“Saya rasa mereka memiliki pemahaman yang sangat bagus antara satu sama lain karena Gomez yang masih sangat muda.”

“Saya tidak bilang Gomez tidak mampu bersanding dengan Van Dijk. Sebaliknya, saya merasa kerjasama mereka bisa bertahan untuk waktu yang sangat lama.” tandasnya.

Selama menduetkan Joe Gomez dan Van DIjk, pertahanan Liverpool terlihat sangat solid. Sejauh ini gawang mereka baru bobol dua kali dari total lima laga yang sudah dimainkan Liverpool di ajang EPL musim ini.