Lacazette Yakin Arsenal Sudah Lebih Baik dari Musim Lalu

Lacazette Yakin Arsenal Sudah Lebih Baik dari Musim Lalu

Lacazette Yakin Arsenal Sudah Lebih Baik dari Musim Lalu

Berita Bola, Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette meyakini timnya sudah jauh berkembang dari musim lalu. Dia menilai saat ini Arsenal sudah berada di jalur yang tepat, membangun skuat di bawah bimbingan Unai Emery.

Arsenal sebenarnya memulai Premier Lague 2018/19 dengan buruk. Emery disambut dua kekalahan di dua laga awal, takluk dari Manchester City dan Chelsea. The Gunners kesulitan menemukan ritme permainan yang tepat.

Kemangan baru hadir di laga ketiga, Arsenal mengalahkan West Ham di Emirates Stadium. Tak berhenti di situ, Aaron Ramsey dkk. melanjutkan kemenangan di pekan keempat saat melawat ke markas Cardiff City.

Kemenangan atas Cardiff inilah yang menurut Lacazette sangat krusial. Baca penjelasannya di bawah ini:

Statistik Arsenal saat bermain di markas lawan sangat buruk. Kemenangan di markas Cardiff itu hanyalah kemenangan kedua Arsenal di laga tandang sejak Januari 2018 ini. Oleh sebab itu, Bagi Lacazette kemenangan itu bukan hanya soal tiga poin.

“Saya pikir kami hanya memenangkan dua laga tandang di 2018. Kami ingin lebih baik musim ini. Sebuah hal bagus melewati batasan itu dengan memenangkan laga tandang pertama kami (musim 2018/19),” tutur Lacazette di¬†tribalfootball.

Baca Juga : Ini Kelemahan Taktik Unai Emery di Mata Tony Adams

“Kami bisa melihat bahwa kami memiliki mentalitas yang tepat. Musim lalu, kami akan kalah di laga seperti itu (vs Cardiff).”

Menurut Lacazette, satu hal yang jadi pembeda skuat Arsenal saat ini dan musim lalu adalah mentalitas mereka. Dia menyebut saat ini mental pemain Arsenal jauh lebih kuat dan siap berjuang hingga pertandingan berakhir.

“Jika anda melihat wajah kami setelah gol kedua penyeimbang kedudukan, kami memiliki kepercayaan diri dan karena itulah kami kembali dan menang.”

“Saya harus bekerja setiap pekan dan membuktikan pada pelatih bahwa saya bisa bekerja dengan baik dan layak mendapatkan tempat,” tutup dia.