Lama Puasa Gelar, Liverpool Diminta Fokus ke Premier League dan Sedikit Abaikan Liga Champions

Lama Puasa Gelar, Liverpool Diminta Fokus ke Premier League dan Sedikit Abaikan Liga Champions

Lama Puasa Gelar, Liverpool Diminta Fokus ke Premier League dan Sedikit Abaikan Liga Champions

Berita Bola, Salah satu analis sepak bola, Stuart Pearce menilai Liverpool harus lebih fokus bertanding di Premier League daripada di Liga Champions. Dia merasa Liverpool harus menyusun prioritas jika ingin meraih kesuksesan musim ini, dan hal itu berarti sedikit mengabaikan Liga Champions.

Skuat Liverpool saat ini terus dinilai sebagai salah satu yang terbaik di Premier League. Kedalaman skuat The Reds juga menjanjikan untuk mencoba memaksimalkan peluang di Premier League dan Liga Champions.

Meski berpeluang meraih gelar juara di kedua kompetisi tersebut, Pearce menilai Liverpool harus menetapkan prioritas. Dan jika dia adalah fan Liverpool, Premier League adalah pilihannya.

“Melihat pilihan di awal musim – jika saya adalah fan Liverpool – saya mungkin akan memilih Premier League. Itu akan jadi prioritas saya,” kata Pearce di¬†express.

Namun, memilih Premier League bukan berarti mengabaikan Liga Champions sepenuhnya. Baca penjelasan Pearce selengkapnya di bawah ini:

Baca Juga : Neville Yakin Mourinho Sudah Balikkan Keadaan di MU

Menurut Pearce, Liverpool tak lantas harus melepas Liga Champions begitu saja. Dia menilai kedalaman skuat Liverpool saat ini sudah cukup baik untuk sekadar lolos fase grup, dan memang itulah yang harus dilakukan.

“Saya tidak akan melakukannya (memilih Premier League) dengan harga klub ini tidak bisa lolos fase grup Liga Champions.”

“Saya akan senang jika tim saya lolos dari fase grup, dan setelah Natal ketika anda terlibat di tahap lebih lanjut, saat itulah waktunya mengambil opsi mengistirahatkan satu atau dua pemain,” sambungnya.

Lebih lanjut, Pearce merasa Liverpool memang harus mulai mengutamakan Premier League saat Liga Champions sudah mencapai tahap lanjutan. Dengan demikian, Liverpool tak menutup peluang melaju sejauh mungkin di Liga Champions.

“Jika anda sangat dekat dengan gelar juara Premier League dan sangat dekat lolos ke fase berikutnya di Liga Champions, anda mungkin akan memperkuat tim anda di liga.”

“Jika siapa pun pemain yang butuh waktu istirahat dan anda menghadapi laga di Liga Champions pada malam Rabu dan laga besar Premier League di Sabtu besoknya, istirahatkanlah pemain itu di Liga Champions,” tutupnya.