Masa Depan Cech di Arsenal Belum Jelas dan Rumit

Masa Depan Cech di Arsenal Belum Jelas dan Rumit

Masa Depan Cech di Arsenal Belum Jelas dan Rumit

Berita Bola, Kiper veteran Petr Cech mengakui masa depan karirnya di Arsenal saat ini masih belum jelas dan rumit.

Cech, yang sekarang berusia 36 tahun, masih menjadi andalan The Gunners. Unai Emery terus menjadikannya sebagai starter di semua laga Arsenal di Premier League.

Namun performanya masih mendapat kritikan. Apalagi Arsenal kalah dua kali dari lima pertandingannya di Premier League.

Meski masih dipercaya oleh Emery, akan tetapi masa depan Cech memang masih belum jelas. Pasalnya kontraknya akan berakhir musim panas 2019 mendatang.

Nah, sejauh ini masih belum ada tanda-tanda pihak Arsenal ingin memperpanjang kontrak tersebut.

“Saya berada di tahun terakhir kontrak jadi saya kira itu tergantung pada penampilan saya, cara saya bermain dan cara saya tetap fit sepanjang musim, maka kita akan lihat apa yang terjadi selanjutnya,” ucapnya seperti dilansir Sky Sports.

Cech makin was-was karena Arsenal juga punya kiper baru, Bernd Leno. Ia masih berusia 26 tahun dan performanya di Bundesliga sangat menjanjikan. Cech pun mengatakan situasi di sektor kiper sekarang ini cukup rumit namun ia akan berusaha keras agar Emery tetap memilihnya sebagai kiper nomor satu.

Baca Juga : Benahi Dua Aspek Ini, Romelu Lukaku Akan Jadi Striker Tertajam di EPL

“Ketika Anda membawa masuk pemain Anda melakukan itu untuk meningkatkan skuat dan membuatnya kompetitif dan Bernd ada di sini, berlatih setiap hari dan mencoba untuk mendapatkan tempatnya yang membuat semua orang di kelompok penjaga gawang tetap waspada termasuk saya,” serunya.

“Saya harus bekerja keras bukan hanya untuk memastikan manajer memilih saya untuk akhir pekan tetapi juga agar ia tetap bersama saya,” sambungnya.

“Situasi penjaga gawang sangat rumit karena hanya satu yang bisa bermain sehingga persaingannya lebih besar. Saat ini saya sudah bermain dan saya berusaha melakukan yang terbaik dan berharap manajer senang dengan penampilan saya,” ujar Cech.