Pep Guardiola Indikasikan Kevin De Bruyne Comeback Lebih Cepat

Pep Guardiola Indikasikan Kevin De Bruyne Comeback Lebih Cepat

Pep Guardiola Indikasikan Kevin De Bruyne Comeback Lebih Cepat

Berita Bola, Pelatih Manchester City, Josep Guardiola memberikan kabar terbaru mengenai kondisi Kevin De Bruyne. Pelatih asal Spanyol itu menyebut sang playmaker kondisinya sudah semakin membaik.

Semenjak bergabung dengan City di tahun 2015 silam, De Bruyne sudah menjadi sosok yang krusial di lini tengah The Citizens. Berkat visi permainannya yang ciamik, City berhasil menjuarai Liga Inggris musim lalu.

Namun di awal musim ini, De Bruyne harus menderita cedera yang cukup parah. Ia mengalami cedera di bagian ligamen kakinya sehingga ia diprediksi absen setidaknya tiga bulan ke depan.

Pep sendiri baru-baru ini menyebut bahwa kondisi cedera De Bruyne sudah mulai membaik. “Cedera yang dialami Kevin sudah mulai pulih dengan baik,” ujar Guardiola kepada Sportsmole

Ketika ditanya seberapa jauh proses penyembuhan De Bruyne, Pep hanya mengatakan bahwa proses pemulihan sang gelandang berjalan dengan sangat baik.

Pep juga mengindikasikan bahwa De Bruyne nampaknya tidak harus menghabiskan waktu sekitar tiga bulan untuk comeback di tim utama Manchester City.

Baca Juga : Lama Puasa Gelar, Liverpool Diminta Fokus ke Premier League dan Sedikit Abaikan Liga Champions

“Dia [De Bruyne] memang masih belum bisa bermain, namun proses perkembangannya benar-benar positif.”

Kehilangan De Bruyne sendiri memang menjadi pukulan besar bagi Manchester City. Maklum musim lalu sang playmaker membuat 12 gol dan 21 assist di 52 pertandingan Manchester City.

Manchester City sendiri juga gagal mendatangkan gelandang baru pada musim panas kemarin. Alhasil City mengandalkan pemain yang mereka miliki, di mana Guardiola mengandalkan Ilkay Gundogan untuk mengisi posisi De Bruyne.

Gelandang 27 tahun itu cukup baik dalam menggantikan peran playmaker Belgia tersebut. Gundogan tercatat sudah membuat 1 asisst bagi The Citizens sejauh ini.

Manchester City sejauh ini belum tersentuh kekalahan, di mana mereka meraih 3 kemenangan dan 1 hasil seri dari empat laga pembuka EPL musim ini.