Sarri Dinilai Bisa Buat Sejarah di Chelsea

Sarri Dinilai Bisa Buat Sejarah di Chelsea

Sarri Dinilai Bisa Buat Sejarah di Chelsea

Berita Bola, Mantan pemain Chelsea, Claude Makelele mengakui bukan hal mudah bagi Maurizio Sarri untuk menjuarai Premier League di musim pertamanya. Meski demikian dia percaya Sarri bisa mencatatkan sejarah sebagai salah satu pelatih terbaik di Stamford Bridge.

Sarri dipercaya sebagai pengganti Antonio Conte yang menangani Chelsea dalam dua musim sebelumnya. Mantan pelatih Napoli ini ternyata mampu memulai Premier League 2018/19 dengan sangat baik, Chelsea meraih kemenangan di empat laga awal musim ini.

Permainan Chelsea memang masih belum sempurna. Taktik Sarri masih penuh celah di beberapa titik, khususnya bek sayap yang terlalu sering naik membantu menyerang. Namun kondisi tersebut ternyata cukup membuat Chelsea meraih empat kemenangan beruntun.

Hal inilah yang membuat Makelele meyakini kualitas Sarri. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Menurut Makelele, kedatangan Sarri mengubah banyak hal di Chelsea, khususnya dalam gaya bermain. Makelele mengakui Sarri akan kesulitan menjuarai Premier League di musim pertama, tetapi dia tetap yakin kemampuan Sarri tak bisa diremehkan.

Baca Juga : Karena Remaja Ini, Genk Seret MU ke Meja Hijau

“Saya pikir Chelsea sudah banyak berubah. Terdapat banyak tim kuat di Premier League, yang membuatnya kompetitif,” kata Makelele di¬†fourofourtwo.

“Manchester City, Manchester United, dan tim-tim yang lebih kecil memiliki pemain-pemain hebat. Jadi akan sulit bagi mereka (Chelsea dan Sarri) untuk menjuarai Premier League.”

Chelsea saat ini, Makelele yakin Chelsea-nya Sarri bisa membuat sejarah. Dia percaya Sarri mempunyai kapasitas untuk melakukan hal itu.

“Dia (Sarri) masih punya beberapa pemain terbaik. (Eden) Hazard masih di sana, (N’Golo) Kante masih di sana. Pemain-pemain seperti ini membawa cerita berbeda soal Chelsea dari Chelsea yang saya kenal sebelumnya.”

“Saya pikir dia memiliki kapasitas untuk membuat sejarah bagi Chelsea lagi,” tutupnya.

Chelsea akan menjamu Cardiff City Sabtu mendatang di ajang Premier League setelah jeda internasional.