Sempat Dicadangkan, Henderson Hormati Keputusan Pelatih

Sempat Dicadangkan, Henderson Hormati Keputusan Pelatih

Sempat Dicadangkan, Henderson Hormati Keputusan Pelatih

Berita Bola, Jordan Henderson sempat menjadi penunggu setia bangku cadangan Liverpool di beberapa laga awal Premier League musim 2018/19 ini. Kala itu kondisi Henderson dinilai belum fit setelah tampil habis-habisan bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memang memberi instruksi khusus untuk Henderson. Klopp memerintahkan Henderson memperpanjang masa liburan dan menikmatinya. Menurut Klopp, hal itu penting untuk melepaskan beban berat yang ditanggung Henderson.

“Saya beristirahat sejenak, pelatih memberi kami sedikit waktu libur. Saya kembali lebih lambat dari pada pemain lain, jadi saya berusaha untuk sedikit mengikuti perkembangan mereka,” ujar Henderson di¬†fourfourtwo.

Kini, Henderson merasa kondisinya sudah mencapai titik maksimal. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Henderson menyadari situasinya dan dia tak pernah memaksa bermain. Saat kembali ke Anfield, dia menyadari gelandang-gelandang Liverpool saat itu bermain sangat baik. Dia tak mau merusaknya dan memilih menunggu momen yang tepat.

“Jelas, tampil dan bermain di laga kontra Leicester, bermain untuk Inggris, saya merasa kembali membangun diri saya seperti biasanya dan mencoba menemukan ketajaman dan ritme permainan itu kembali.”

“Saya pikir hal itu hanya bisa didapatkan dengan terus bermain, jadi saya menantikan waktu bermain lagi,” sambungnya.

Baca Juga : Ketimbang Dejan Lovren, Joe Gomez Lebih Cocok Jadi Tandem Virgil Van Dijk

“Saya kembali lebih lambat dari pemain lain jadi saya tak bisa berharap langsung bermain. Saya bisa melihat betapa sesuainya mereka dan anda bisa melihat itu dalam performa mereka.”

Henderson sangat menghargai keputusan pelatih yang memberinya waktu istirahat sejenak. Baginya, musim berjalan panjang, dan setiap pemain Liverpool memiliki peran pentingnya masing-masing dalam perjuangan meraih gelar musim ini.

“Bagi saja, wajar jika saya tidak bermain. Saya hanya perlu terus bekerja keras dan berkembang.”

“Saya sungguh menghargai pemain di sekitar saya dan pelatih. Dia selalu benar. Saya mencoba menggunakan periode itu untuk menyegarkan tubuh dan pikiran saya. Musim lalu adalah musim yang panjang dan musim ini pun demikian,” tandas Henderson.