Juve Ingin Bajak Foden dari City

Juve Ingin Bajak Foden dari City

Juve Ingin Bajak Foden dari City

Berita Bola, Raksasa Serie A Juventus dikabarkan ingin membajak Phil Foden dari Manchester City musim panas mendatang.

Foden adalah pemain asli didikan akademi The Citizen. Ia mulai menimba ilmu di klub tersebut sejak tahun 2009 silam.

Ia mentas dari tim akademi pada tahun 2017 lalu. Ia pun sudah dipercaya untuk bermain bagi skuat senior The Citizen.

Pemain yang masih berusia 18 tahun ini dianggap memiliki talenta yang sangat besar. Oleh karena itulah Josep Guardiola berani memasukkannya ke skuat senior dan memberikannya kepercayaan untuk main di skuat senior.

Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 17 kali bagi sekuat senior City di semua ajang kompetisi. Ia sudah menyumbangkan satu gol dan tiga assist.

Dengan bakat yang luar biasa besar, maka City tentu ingin mempertahankan Foden. Akan tetapi bakat besar pemain timnas U-21 Inggris ini juga diendus oleh Juve.

Menurut kabar yang dilansir oleh The Mirror, Juve pun mulai menjajaki kemungkinan untuk merekrutnya pada musim panas 2019 mendatang. Kebetulan kontrak Foden di Etihad berakhir pada saat itu.

Baca Juga : Giroud Paceklik Gol, Maurizio Sarri Tak Ambil Pusing

Juve bahkan bisa merekrutnya dengan membayar sebesar 175 ribu pounds saja. Hal itu terjadi jika Foden tak segera menekan kontrak baru.

Sebelumnya, Guardiola menyebut Foden sebagai pemain masa depan City. Pujian itu disematkannya usai Foden membawa The Citizen menang dengan skor 3-0 saat jumpa Oxford United di ajang Carabao Cup berkat suguhan satu assist dan satu golnya.

“Ia merayakan golnya seperti itu adalah gol pertamanya. Pemain ini sangat istimewa, ia fans Man City dan mencintai klub ini. Anda melihatnya dari sikapnya setiap hari. Ia sudah jadi pemain yang hebat,” puji Guardiola.

“Saya tidak ingin gol pertama saya, saya yakin itu bagus. Tapi sudah lama sekali. Mudah-mudahan itu jadi gol pertama dari banyak gol lain. Itu gol pertama dan assist yang bagus.”

“Manchester City punya pemain masa depan,” pungkasnya.