Manchester City Ramaikan Perburuan Nathan Ake

Manchester City Ramaikan Perburuan Nathan Ake

Manchester City Ramaikan Perburuan Nathan Ake

Berita Bola, Klub Liga Inggris, Manchester United memiliki pesaing baru untuk mendapatkan sosok Nathan Ake. Bek Bournemouth itu dikabarkan juga menarik perhatian tetangga mereka, Manchester City di musim dingin nanti.

Ake sendiri memang dikenal sebagai salah satu talenta muda terbaik di Inggris saat ini. Performanya mulai meroket saat ia dipinjamkan Chelsea ke Bournemouth beberapa tahun yang lalu, sebelum The Cherries mempermanenkannya.

Performa Ake ini kabarnya membuat Jose Mourinho jatuh hati. Alhasil pelatih asal Portugal itu berencana untuk merekrut sang bek di bulan Januari nanti.

Namun dilansir The Sun, United memiliki pesaing berat untuk mendapatkan Ake. Pasalnya Manchester City disebut ingin mendapatkan bek Timnas Belanda itu di bursa transfer nanti.

Menurut laporan tersebut, City benar-benar serius ingin mendatangkan Ake. Pasalnya Pep Guardiola mulai kekurangan opsi berkualitas di lini pertahanannya.

Baca Juga : Cetak Dua Gol, Mourinho Puji Martial

Musim ini, Pep mengandalkan duet Nicolas Otamendi dan Aymeric Laporte di lini pertahanannya. Ia sebenarnya memiliki John Stones, namun performa inkonsisten sang pemain membuatnya dicadangkan oleh Pep.

Selain itu, ia juga memiliki sosok bek tangguh pada diri Vincent Kompany, namun kapten The Citizens itu kerap mengalami cedera sehingga Pep menilai Ake akan menjadi tambahan yang bagus untuk timnya.

Menurut laporan tersebut, Bournemouth sangat enggan melepaskan Ake. Mereka menilai sang bek merupakan aset yang sangat berharga untuk tim mereka, sehingga melepasnya akan menjadi kerugian tersendiri bagi The Cherries.

Untuk menghalau minat-minat tersebut, Bournemouth kabarnya memasang harga yang mahal untuk Ake. Mereka mematok harga 40 juta pounds untuk sang bek dengan harapan nyali para peminat Ake menciut.

Namun City kabarnya tidak gentar dengan harga itu. Mereka kabarnya siap menebus sang pemain begitu bursa tranfer musim dingin dibuka.