Neville: MU Tidak Akan Juara Liga Inggris Atau Liga Champions Musim Ini

Neville: MU Tidak Akan Juara Liga Inggris Atau Liga Champions Musim Ini

Neville: MU Tidak Akan Juara Liga Inggris Atau Liga Champions Musim Ini

Berita Bola, Legenda Manchester United, Phil Neville pesimis dengan kans mantan klubnya untuk menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions musim ini. Neville menilai setan merah tidak akan bisa memenangkan kedua gelar itu musim ini.

Diunggulkan sebagai kandidat juara Liga Inggris musim ini, Manchester United bisa dikatakan tampil mengecewakan. Hingga pertandingan pekan ke 9 Liga Inggris kemarin, setan merah masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara EPL, tertinggal 9 poin dari sang pemuncak klasemen Manchester City.

Di ajang Liga Champions, United juga tampil kurang optimal. Mereka baru saja dikalahkan Juventus di Old Trafford dengan skor 1-0 setelah sebelumnya ditahan imbang oleh Valencia di pertandingan kedua grup G.

Neville menilai melihat kualitas MU saat ini, pasukan Jose Mourinho itu tidak akan memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions musim ini. “Apa yang kita lihat di Old Trafford pada hari Selasa [Rabu dini hari WIB] menunjukkan mengapa Juventus bisa memenangkan Liga Champions dan mengapa Manchester United tidak akan bisa memenangkannya musim ini,” tulis Neville pada kolomnya di BBC.

Neville sendiri mengaku tidak terkejut bahwa United harus tumbang saat menghadapi Juventus di Old Trafford kemarin.

Baca Juga : Chelsea Siapkan Kontrak Baru Untuk Antonio Rudiger

Neville menyebut United saat ini belum memiliki mental juara, berbeda dengan lawan mereka Juventus yang tengah menjadi salah satu klub terbaik di Eropa saat ini.

“Ada perbedaan yang jelas di antara kedua tim ini. United karena satu dan dua hal berada di peringkat 10 klasemen Premier League, sementara Juventus adalah tim terbaik di Eropa dan mereka memiliki segalanya untuk sukses musim ini.”

Neville juga menilai tidak realistis bagi United untuk mengincar juara Liga Inggris musim ini, sehingga Neville menyarankan setan merah fokus mengejar posisi empat besar musim ini.

“Saya rasa fokus United saat ini adalah finish di empat besar, karena saya yakin mereka tidak akan mampu memenangkan Liga Inggris atau Liga Champions musim ini.”

“Saya rasa mereka harus banyak berbenah dan fokus memenangkan kedua trofi itu di musim depan.” tandasnya.