Chelsea Buru Berlian Muda West Ham United

Chelsea Buru Berlian Muda West Ham United

Chelsea Buru Berlian Muda West Ham United

Berita Bola, Klub Liga Inggris, Chelsea dikabarkan ingin menambah amunisi lini tengah mereka di bulan Januari nanti. The Blues kabarnya menaruh minat terhadap gelandang muda West Ham United, Declan Rice.

Chelsea sendiri memang tengah terancam kehilangan salah satu gelandang mereka. Sosok Cecs Fabregas kabarnya akan hengkang dari Stamford Bridge setelah musim ini ia tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain di Chelsea.

Kubu The Blues sendiri kabarnya mulai mengambil langkah antisipasi untuk kepergian Fabregas tersebut. Oleh karenanya mereka mulai mencari pemain mana yang sekiranya tepat untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Fabregas.

Dilansir The Daily Mail, Chelsea sudah menemukan kandidat tersebut. Mereka tertarik untuk merekrut Declan Rice yang saat ini bermain untuk West Ham United.

Baca Juga : Klopp Yakin Liverpool Punya Lebih Banyak Peluang Ketimbang Arsenal

Mengapa Chelsea tertarik untuk merekrut Rice? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Pemain 19 tahun itu bisa dikatakan menjadi rising star di tubuh The Hammers dalam dua musim terakhir. Ia pertama kali mendapatkan debut di tim senior West Ham pada pertandingan terakhir West Ham di musim 2016/2017 yang lalu.

Musim lalu ia mulai mendapatkan kesempatan bermain yang reguler di lini tengah West Ham. Ia tercatat bermain sebanyak 35 kali bagi tim senior West Ham di semua ajang musim lalu.

Musim ini ia sudah delapan kali menjadi starter di ajang Liga Inggris musim ini, sehingga Chelsea tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Laporan The Daily Mail itu melansir bahwa peluang Chelsea mendaratkan Rice cukup terbuka lebar. Pasalnya sang pemain menolak tawaran kontrak baru dari manajemen West Ham.

Manajemen The Hammers sendiri sadar bahwa Rice akan menjadi aset besar bagi timnya. Oleh karenanya mereka menawarkan kontrak berdurasi panjang dengan gaji 15 ribu pounds per pekan untuk sang pemuda.

Namun Rice sendiri menolak tawaran itu karena ia ingin gaji sebesar 40 ribu pounds per pekan. Jika Chelsea memenuhi tuntutannya ini, maka peluang mereka untuk mendaratkan Rice cukup besar.

Rice sendiri sejatinya bukan sosok yang asing bagi Chelsea. Ia merupakan produk akademi The Blues sebelum ia dilepaskan oleh klub saat ia berusia 14 tahun.