Dapat Gaji Besar, Alexis Sanchez Diminta Buktikan Kualitasnya di MU

Dapat Gaji Besar, Alexis Sanchez Diminta Buktikan Kualitasnya di MU

Dapat Gaji Besar, Alexis Sanchez Diminta Buktikan Kualitasnya di MU

Berita Bola, Pakar Psikologi Sepakbola kenamaan Inggris, Damian Hughesmemberikan pendapat dibalik merosotnya performa Alexis Sanchezmusim ini. Hughes menilai sang winger harus bekerja lebih keras di tim utama setan merah untuk membuktikan bahwa ia layak menerima gaji yang besar.

Sanchez sendiri memang tengah menjadi sorotan dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya ia tidak mampu memberikan kontribusi yang signifikan untuk lini serang MU kendati kerap dipasang sebagai starter oleh Jose Mourinho.

Tak ayal ada banyak kritikan yang menerpa Sanchez belakangan ini. Maklum, pemain asal Chile ini mendapatkan gaji yang sangat besar di MU, sehingga banyak yang menilai ia tidak layak dibayar semahal itu dengan performa yang ia tunjukkan.

Hughes menilai tidak ada jalan lain bagi Sanchez untuk keluar dari situasi ini selain bekerja lebih keras di sesi latihan MU. “Saya tidak yakin masalah gaji ini mempengaruhi hubungannya dengan para pendukung setan merah,” buka Hughes kepada Daily Star.

Hughes menilai sebagai pesepakbola, Sanchez memiliki talenta yang sangat besar. Alhasil sang pemain harus bisa membuktikan bahwa ia merupakan pemain yang tepat untuk setan merah.

“Saya pikir isu seputar gajinya yang besar itu sudah beredar semenjak ia pertama kali datang ke klub ini. Ia sebenarnya masih belum habis jika melihat performa yang pernah ia tunjukkan bersama Arsenal.”

Baca Juga : Alexis Sanchez Semakin Tidak Suka Dengan Jose Mourinho

“Saat ini dia harus memulihkan kredibilitasnya, dan saya rasa cara terbaik untuk itu adalah menunjukkan komitmennya dalam sesi latihan, di mana ia bisa merebut kepercayaan dari manajer dan juga para rekan setimnya.”

Hughes percaya bahwa para rekan-rekan Sanchez di MU akan terus mendukung Sanchez untuk menemukan ketajamannya kembali jika ia menunjukkan komitmen yang besar di tim utama setan merah.

“Para pemain bisa memahami jika terkadang ia mengalami periode yang sulit dalam karirnya. Namun mereka hanya akan mendukungnya jika ia berlatih dengan segenap hati dan memberikan kemampuan terbaiknya.”

“Saya rasa cukup sering seorang pemain tidak dipercaya oleh rekan-rekan setimnya karena dia tidak berkomitmen. Jika itu terjadi padanya, maka segalanya akan berakhir dengan cepat dan menyakitkan.” tandasnya.