Mourinho: Tekanan Pada Rashford Terlalu Tinggi

Mourinho: Tekanan Pada Rashford Terlalu Tinggi

Mourinho: Tekanan Pada Rashford Terlalu Tinggi

Berita Bola, Manajer Manchester United Jose Mourinho mengatakan bahwa Marcus Rashford masih bisa berkembang. Hanya saja, pemain berusia 21 tahun itu mendapat tekanan yang terlalu tinggi.

Rashford terlihat kesulitan mencetak gol pada musim ini. Pemain internasional Inggris itu baru mengoleksi satu gol daru 10 pertandingan yang dijalaninya bersama Setan Merah.

Akibatnya, masa depan Rashford di Old Trafford terus menjadi bahan spekulasi belakangan ini. Banyak yang menyarankan agar sang pemain meninggalkan klub supaya kariernya tidak melempem.

Namun, Mourinho mengatakan bahwa Rashford memiliki kondisi fantastis untuk berkembang. Ia menilai Rashford sudah berada di klub yang tepat untuk memaksimalkan potensinya.

“Saya pikir dia punya kondisi fantastis untuk berkembang, dia masih berkembang, tetapi dia memiliki kondisi yang fantastis. Mr. Van Gaal membawanya ke tim, kemudian saya datang dan dia bermain dengan saya cukup banyak. Dia bermain di tim nasional dengan Sam Allardyce dan kemudian dengan Gareth Southgate,” kata Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

Baca Juga : Meski Mandul, Bournemouth Tetap Waspadai Romelu Lukaku

“Dia bermain di Piala Dunia, final Liga Eropa, dua final Piala FA, dia memiliki kondisi luar biasa untuk berkembang dan saya pikir itulah yang dia lakukan.”

Kendati demikian, Mourinho menilai tekanan yang diberikan kepada pemain asal Inggris itu terlalu tinggi. Hal itu justru bisa menghambat perkembangan dirinya.

“Saya pikir tekanannya terlalu tinggi. Dia baru saja berusia 21 tahun, berapa banyak pemain berusia 21 tahun yang memiliki lebih banyak waktu bermain di klub besar, di tim nasional negara besar,” kata Mourinho.

“Berapa banyak pemain yang memiliki peluang semacam ini untuk mengembangkan potensi mereka? Tidak banyak. Dari sudut pandang saya, sedikit tekanan akan membantu dia mencapai apa yang dia bisa.”