Pertahanan Makin Solid, Liverpool Diprediksi Segera Akhiri Puasa Gelar

Pertahanan Makin Solid, Liverpool Diprediksi Segera Akhiri Puasa Gelar

Pertahanan Makin Solid, Liverpool Diprediksi Segera Akhiri Puasa Gelar

Berita Bola, Sebuah rasa optimis diungkapkan oleh Danny Murphy. Murphy menilai lini pertahanan Liverpool saat ini sudah mulai solid sehingga ia percaya The Reds akan segera mengakhiri puasa gelar mereka.

Liverpool sendiri dikenal memiliki masalah pertahanan yang cukup kronis. Alhasil ketajaman lini serang mereka tidak mampu membawa hasil maksimal karena tidak diimbangi performa apik di lini pertahanan.

Namun pada awal Tahun kemarin, Liverpool berinvestasi besar dengan mendatangkan Virgil van Dijk dengan harga 75 juta pounds. Bek Timnas Belanda itu langsung tampil ciamik di jantung pertahaan The Reds, di mana performanya itu turut meningkatkan performa rekan-rekan setimnya seperti Joe Gomez, Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold.

Murphy sendiri merasa bahagia melihat skema pertahanan Liverpool sejauh ini, sehingga ia optimis mantan timnya ini bisa segera menjadi juara. “Mereka terlihat sangat nyaman saat bertahan sekarang,” buka Murphy kepada Talk Sports.

Murphy menilai musim ini performa lini pertahanan Liverpool patut diacungi jempol dan ia percaya timnya bisa menjadi penantang gelar yang serius untuk beberapa tahun ke depan.

“Lima pemain bertahan kami benar-benar terlihat sebagai sebuah unit yang seimbang. Dengan usia mereka yang masih muda dan juga penjaga gawang yang sangat bagus, saya yakin lima tahun ke depan Liverpool akan menjadi penantang gelar serius di semua kompetisi.”

Baca Juga : Chelsea Buru Berlian Muda West Ham United

“Empat pemain bertahan Liverpool berhasil meredam permainan Arsenal yang penuh kepercayaan diri, kecepatan, energi dan momentum yang dimotori Aubameyang dan Lacazette. Empat pemain bertahan ini benar-benar spesial.”

Murphy juga mengklaim susunan pemain bertahan Liverpool ini bakal lebih solid di masa depan mengingat mereka semua masih sangat muda.

“Trent Alexander Arnold masih muda dan ia terus belajar. Dia memang masih kesulitan menghadapi pemain-pemain menyerang terbaik, namun kualitas umpan dan ketenangannya benar-benar brillian.”

“Van Dijk sendiri saya percaya akan menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Dia benar-benar luar biasa di setiap aspek permainannya.” tandasnya.

Liverpool sendiri musim ini baru kebobolan 5 gol saja, yang mana catatan ini catatan terbaik kedua di klasemen sementara Liga Inggris.