Welbeck Cedera, Unai Emery Pastikan Arsenal Tidak Beli Striker Baru

Welbeck Cedera, Unai Emery Pastikan Arsenal Tidak Beli Striker Baru

Welbeck Cedera, Unai Emery Pastikan Arsenal Tidak Beli Striker Baru

Berita Bola, Pelatih Arsenal, Unai Emery angkat bicara seputar spekulasi pembelian striker baru di bulan Januari nanti. Emery menyebut ia tidak berencana untuk membeli penyerang baru meski ia tengah mengalami kekurangan striker.

Arsenal sendiri dipastikan kehilangan sosok Danny Welbeck untuk jangka waktu yang panjang. Sang penyerang mengalami cedera parah pada pertandingan melawan Sporting Lisbon minggu lalu.

Akibat dari cedera tersebut, Arsenal dikabarkan akan belanja penyerang di bulan Januari nanti. Pembelian dimaksudkan sebagai langkah pencegahan jika nantinya Danny Welbeck tidak kunjung pulih hingga akhir musim nanti.

Namun Emery membantah semua spekulasi tersebut karena menurutnya ia tidak akan membeli striker baru. “Saya rasa ini masih terlalu dini untuk membicarakan kemungkinan membeli pemain di bulan Januari,” buka Emery kepada Goal International.

Emery menegaskan bahwa membeli striker baru adalah opsi terakhir yang akan ia ambil di bulan Januari nanti.

Ia lebih memprioritaskan untuk mengorbitkan pemain muda ke tim utamanya, di mana ia sudah memiliki kandidat yang pas untuk itu.

Baca Juga : Eden Hazard Mengeluh Sering Dikasari di Inggris

“Pilihan utama kami adalah mencari pengganti Welbeck dari internal tim kami. Kami memiliki seorang striker yang bermain dengan bagus di Tim U-23 yang bernama Eddie Nketiah, di mana dia punya peluang untuk bermain bersama kami.” tandasnya.

Nketiah sendiri merupakan salah satu bakat besar yang dimiliki tim junior Arsenal. Ia merupakan produk asli akademi The Gunners.

Nketiah sendiri pertama kali diorbitkan ke tim utama Arsenal musim lalu. Arsene Wenger menjadi sosok yang memberikannya debut di tim utama Arsenal.

Striker 19 tahun itu tampil apik bersama Tim U-23 Arsenal, di mana ia sudah mengemas 6 gol bagi tim muda The Gunners tersebut.