Burnley Dicap Tak Punya Kesempatan Menang Lawan Liverpool

Burnley Dicap Tak Punya Kesempatan Menang Lawan Liverpool

Burnley Dicap Tak Punya Kesempatan Menang Lawan Liverpool

Berita Bola, Eks gelandang Arsenal Paul Merson menyebut Burnley tak punya kesempatan untuk bisa menang saat bermain lawan Liverpooltengah pekan ini.

Liverpool sekarang bisa dibilang tengah menjalani musim terbaiknya di Premier League. Dari 14 pertandingan sejauh ini mereka tak pernah menelan kekalahan.

Rinciannya: 11 kali menang dan tiga kali imbang. Saat ini Liverpool nangkring di posisi kedua klasemen sementara EPL dengan raihan 36 poin.

Mereka cuma terpaut lima angka dari Manchester City yang ada di posisi pertama. City sendiri saat ini sudah 15 kali bermain. Jika Liverpool bisa menang lawan Burnley maka selisihnya akan menjadi dua angka saja.

Di pertandingan terakhirnya, Liverpool berhasil menang dramatis melawan Everton. The Reds menang 1-0 berkat gol semata wayang Divock Origi, memanfaatkan blunder dari Jordan Pickford.

Menurut Merson, itu adalah hasil yang sangat penting bagi Liverpool. Bahkan bisa jadi kemenangan itu akan jadi penentu keberhasilan The Reds dalam perburuan gelar juara musim ini.

Baca Juga : Lawan MU, Arsenal Diharamkan Jumawa

“Hasil laga itu bisa berakhir dua arah untuk Liverpool melawan Everton tetapi mereka menemukan cara untuk menang. Pada akhirnya itu adalah hasil laga yang besar untuk Jurgen Klopp dan timnya,” cetusnya pada Sky Sports.

“Mereka masih di belakang City saat ini tetapi siapa yang tahu jika kita akan melihat kembali hasil itu dalam waktu enam bulan dan mengatakan Pickford memenangkan trofi liga untuk Liverpool,” seru Merson.

Di sisi lain Merson melihat Burnley musim ini tampil jauh ketimbang musim lalu. Ia melihat tim asuhan Sean Dyche itu bahkan berpotensi untuk terdegradasi pada akhir musim nanti.

Jadi melihat betapa buruknya performa Burnley saat ini, maka ia pun memprediksi bahwa mereka tak akan punya kesempatan untuk bisa menang saat lawan Liverpool, sekalipun mereka bermain di markasnya sendiri yakni di Turf Moor.

“Saya tidak bisa melihat apa pun kecuali kemenangan Liverpool di sini. Ini adalah kasus pembatasan kerusakan untuk Burnley. Ini mengejutkan saya pada suatu hari ketika Jeff Stelling mengatakan pada Soccer Saturday bahwa Burnley adalah favorit untuk degradasi. Namun, ketika mereka pergi markas Cyrstal Palace dan mereka dikalahkan seperti itu (dengan skor 2-0) maka ucapan itu masuk akal,” tututrnya.

“Mereka bisa saja kalah delapan, sembilan atau 10 gol saat lawan Palace dan tidak memiliki satu pun tembakan tepat sasaran,” sambungnya.

“Saya ikut khawatir untuk mereka tetapi di sinilah mereka berada. Mereka adalah tim di posisi enam terbawah yang tampil benar-benar bagus musim lalu. Biasanya ketika Anda bermain lawan Burnley, Anda tahu bahwa Anda berada dalam laga yang sulit tetapi saya tidak melihatnya saat ini. Saya melihat tim menggilas mereka dan mereka tidak dibuat bekerja keras untuk melakukan itu, itulah kekhawatirannya. Mereka harus mulai menonton video lama dan kembali ke Burnley di musim lalu karena mereka tim yang bagus,” serunya.