Eden Hazard Tidak Senang Jadi False Nine, Begini Tanggapan Maurizio Sarri

Eden Hazard Tidak Senang Jadi False Nine, Begini Tanggapan Maurizio Sarri

Eden Hazard Tidak Senang Jadi False Nine, Begini Tanggapan Maurizio Sarri

Berita Bola, Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri angkat bicara mengenai pernyataan Eden Hazard mengenai posisi bermainnya di Chelsea. Sarri menegaskan bahwa ia masih belum berencana menggeser Hazard dari posisi false nine.

Dalam beberapa minggu terakhir, Hazard mendapatkan peran baru dari Sarri. Ia diminta tampil sebagai false nine di lini serang Chelsea setelah sang pelatih kehabisan kesabaran dengan dua strikernya, Alvaro Morata dan Olivier Giroud.

Hazard sendiri baru-baru ini mengindikasikan bahwa ia kurang nyaman bermain di posisi tersebut. Ia mengatakan kepada publik bahwa ia lebih senang bermain di sektor sayap.

Sarri sendiri tidak begitu ambil pusing dengan situasi ini karena menurutnya Hazard tidak bermasalah bermain sebagai false nine. “Saya rasa lebih penting apa yang dia katakan langsung kepada saya ketimbang kepada publik,” buka Sarri kepada Sportsmole.

Sarri menilai Hazard menunjukkan performa yang sangat baik saat bermain sebagai false nine, sehingga ia menilai tidak ada alasan baginya untuk menarik Hazard dari posisi itu.

Baca Juga : Bernardo Silva Sebut Man City Alami Situasi Tak Normal

“Saya tidak melihat adanya masalah pada Hazard untuk bermain di posisi itu. Dia empat kali bermain sebagai false nine, dan ia membuat 3 gol dan 2 assist, sehingga saya percaya dia tidak punya masalah untuk bermain di posisi ini.”

“Saya pribadi senang melihatnya bermain di posisi ini, karena dia bisa mencetak banyak gol, selain itu dia bisa membuka ruang untuk para rekan-rekan setimnya.”

Meski senang dengan performa Hazard di posisi false nine, namun Sarri tetap membuka peluang untuk memainkan Hazard di sektor sayap.

“Untuk saat ini saya senang dia bermain di posisi itu, namun di masa depan dia masih bisa bermain di sektor sayap.”

“Saya tidak tahu dia lebih suka bermain sebagai penyerang atau pemain sayap. Namun dia sudah membuktikan ia bisa bermain di tengah, sehingga saya rasa tidak ada masalah mengenai posisi itu baginya.”

Sarri akan kembali mengandalkan Hazard saat timnya bertanding melawan Crystal Palace besok malam.