Gabriel Jesus Puasa Gol di EPL, Pep Guardiola Woles

Gabriel Jesus Puasa Gol di EPL, Pep Guardiola Woles

Gabriel Jesus Puasa Gol di EPL, Pep Guardiola Woles

Berita Bola, Sebuah dukungan diberikan Josep Guardiola kepada GabrielJesus. Pelatih Manchester CIty itu optimis sang penyerang muda akan segera mengakhiri paceklik golnya di ajang Liga Inggris dalam waktu dekat.

Striker 21 tahun ini memang tengah kesulitan mencetak gol di ajang Liga Inggris. Ia terakhir kali mencetak gol di ajang Premier League pada pertandingan pekan ke 2 Liga Inggris musim ini.

Meski gagal mencetak gol di Liga Inggris, Jesus masih membuat gol bagi Manchester City. Ia mengemas 4 gol di ajang Liga Champions dan Carabao Cup.

Pep sendiri optimis hanya masalah waktu sebelum Jesus kembali mencetak gol di ajang Liga Inggris. “Dia [Jesus] hanya perlu lebih rileks,” buka Pep seperti yang dikutip Goal International.

Pep membeberkan bahwa mantan striker Palmeiras itu merupakan pribadi yang gemar bekerja keras, sehingga ia yakin gol akan datang dengan sendirinya.

“Saya sangat menyukai etos kerjanya. Saya mengatakan kepadanya bahwa dia sudah banyak membantu kami sejauh ini dan saya senang akan hal itu.”

“Dia masih sangat muda, dan seperti pemain muda lainnya di akan berkembang karena ia memiliki hasrat untuk berkembang dan itulah yang terpenting. Sejauh ini dia sangat banyak membantu kami.”

Baca Juga : Imbang Lagi, Mourinho Kritik Pemain MU

depan setelah Sergio Aguero dikabarkan mengalami cedera otot baru-baru ini.

Pep sendiri juga menilai bahwa kritikan yang diberikan kepada Jesus terlalu kejam karena menurutnya sang striker telah memberikan kontribusi yang besar bagi timnya musim ini.

“Saya tidak setuju dengan pendapat yang mengatakan bahwa ia tidak bermain dengan bagus. Memang benar seorang striker dinilai dari jumlah golnya, namun kami membutuhkan pergerakannya. Dia sudah sangat sering berlari dari belakang untuk kami.”

“Sebagai contoh ketika Raheem Sterling kehilangan bola saat tandem dengan David Silva. Pada situasi itu kami membutuhkan kualitas yang spesifik, yaitu pergerakan dari Gabriel. Dia akan menjadi pemain yang penting bagi kami.” tandasnya.

Gabriel Jesus sendiri akan menjadi penyerang utama Manchester City untuk beberapa minggu ke bulan ke depan setelah Sergio Aguero dikabarkan mengalami cedera otot baru-baru ini.