Guardiola Pastikan Manchester City Tak Belanja pada Januari

Guardiola Pastikan Manchester City Tak Belanja pada Januari

Guardiola Pastikan Manchester City Tak Belanja pada Januari

Berita Bola, Manajer Manchester City, Pep Guardiola memastikan bahwa timnya tak akan melakukan belanja pemain pada bursa transfer Januari mendatang.

City kini masih kokoh di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 35 poin, unggul dua angka dari sang pesaing terdekat, Liverpool. Kedua tim hingga kini sama-sama masih belum terkalahkan di liga.

Akhir pekan ini City akan menjamu tim kuda hitam yang kerap merepotkan tim-tim besar, Bournemouth. Laga ini bakal digelar pada Sabtu (1/12) malam nanti.

Usai sebelumnya menyoroti Benjamin Mendy yang kerap cedera, Guardiola pun menyebut bahwa pemainnya yang paling tampil adalah Fernandinho. Meski demikian, Guardiola tak khawatir jika suatu saat nanti Fernandinho tak bisa turun.

“Apakah Fernandinho bisa bermain di setiap pertandingan? Tidak mungkin. Ia bisa bermain tapi musim depan ia akan terbunuh. Ia tak bisa bermain setiap tiga hari, tapi kami memiliki alternatif,” ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

Baca Juga : Cari Bek Tengah Baru, Barcelona Lirik Andreas Christensen

“John Stones, Danilo, Fabian Delph, Oleksandr Zinchenko, Ilkay Gundogan. Kami memiliki skuat yang bagus dan beberapa pemain bisa bermain di beberapa posisi berbeda,” lanjutnya.

Di saat para pesaingnya kemungkinan akan menggaet pemain baru pada Januari nanti, Guardiola memilih sebaliknya. Eks pelatih Barcelona itu mengaku sudah sangat puas dengan skuat yang ia miliki saat ini.

“Kami tak akan aktif di jendela transfer. Saya sangat senang dengan skuat saya,” tutur Guardiola.

“Saya sedih ketika banyak pemain tak bisa tampil, bayangkan jika saya mendatangkan pemain lagi! Lebih baik seperti saat ini,” tukasnya.