Mohamed Salah Dinilai Belum Layak Masuk Jajaran Penyerang Elit Liverpool

Mohamed Salah Dinilai Belum Layak Masuk Jajaran Penyerang Elit Liverpool

Mohamed Salah Dinilai Belum Layak Masuk Jajaran Penyerang Elit Liverpool

Berita Bola, Mantan pemain Liverpool, Robbie Fowler menolak anggapan bahwa Mohamed Salah sudah masuk dalam jajaran penyerang elit yang dimiliki Liverpool. Fowler menilai Salah masih punya jalan yang panjang untuk membuktikan dirinya berada di antara penyerang-penyerang terhebat sepanjang masa Liverpool.

Salah yang bergabung dengan Liverpool musim lalu membuat publik Inggris gempar. Di musim perdananya, ia berhasil mengemas total 44 gol bagi The Reds di semua kompetisi.

Alhasil banyak yang mengelu-elukan Salah sebagai salah satu penyerang terbaik Liverpool. Ia bahkan disejajarkan dengan penyerang tertajam sepanjang sejarah Liverpool, Ian Rush.

Namun Fowler menilai level Salah saat ini belum layak disejajarkan dengan para penyerang terbaik The Reds. “Salah harus bertahan lebih lama di klub ini dan mencetak gol sebanyak yang ia lakukan musim lalu agar ia bisa diakui setara dengan Rushie, yang menurut saya adalah striker terbaik klub ini,” buka Fowler kepada Mirror.

Baca Juga : Usai Pecat Mourinho, Saham MU Malah Naik

Fowler sendiri mengakui bawah Salah memiliki ketajaman yang sangat bagus, namun ia menilai sang winger harus diuji konsistensinya untuk beberapa tahun ke depan sebelum disejajarkan dengan para penyerang elit Liverpool.

“Untuk saat ini saya tidak mau membandingkannya dnegan Rush atau penyerang lain yang berada di enam besar penyerang terbaik sepanjang masa klub ini.”

“Mengapa? Saya bukannya tidak ingin menilai dia, namun karean saya ingin menunggu perkembangannya. Saya ingin melihat apa yang bisa ia lakukan paling tidak untuk lima tahun ke depan.”

Fowler sendiri optimis bahwa Salah bisa melampaui sejumlah striker top Liverpool musim ini, seperti catatan Fernando Torres dan Luis Suarez.

“Dia sudah mengoleksi 60 gol untuk Liverpool dan dia punya peluang yang bagus untuk melampaui Suarez dan Fernando Torres dari daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub ini.”

“Kedua pemain itu menetak 82 dan 81 gol sepanajng karirnya di Liverpool dan itu tidak cukup baik dalam aspek angka maupun tahun.” tandasnya.