MU Tunjuk Laurent Blanc Sebagai Penggati Jose Mourinho?

MU Tunjuk Laurent Blanc Sebagai Penggati Jose Mourinho?

MU Tunjuk Laurent Blanc Sebagai Penggati Jose Mourinho?

Berita Bola, Teka-teki mengenai siapa pelatih caretacker Manchester United mulai terungkap. Setan Merah dikabarkan akan menunjuk LaurentBlanc sebagai pengganti Jose Mourinho hingga akhir musim nanti.

Manchester United resmi berpisah dengan Jose Mourinho hari ini. Pelatih asal Portugal itu tidak akan melatih setan merah lagi setelah ia memutuskan untuk meninggalkan klub per tanggal 18 Desember 2018.

Dalam pernyataan resmi mereka, pihak Manchester United mengumumkan bahwa mereka akan mencari pelatih caretacker sebagai pengganti Mourinho. Nantinya mereka akan mencari pelatih permanen di akhir musim nanti, di mana pelatih caretacker ini kabarnya akan diambil dari luar klub.

Dilansir The Mirror, Manchester United sudah menemukan kandidat ideal untuk pelatih caretacker mereka. Setan Merah berencana menunjuk mantan manajer PSG, Laurent Blanc sebagai manajer baru mereka.

Scroll berita ini ke bawah untuk mengetahui informasi seputar MU dan Blanc selengkapnya.

Manchester United sendiri punya alasan kuat untuk mengangkat Blanc sebagai manajer baru mereka. Pasalnya Blanc sudah membuktikan dirinya merupakan manajer kelas atas.

Ia sempat menangani beberapa klub top Prancis seperti Bordeaux, Paris Saint Germain dan Timnas Prancis. Ia memenangkan total 4 trofi Ligue 1, 2 trofi Coupe de France dan 4 trofi Coupe de la Ligue selama menjadi manajer.

Baca Juga : Januari, West Ham United Coba Bajak Andreas Pereira?

Blanc sendiri memang belum aktif melatih lagi setelah meninggalkan PSG pada tahun 2016 silam, sehingga ia menjadi kandidat yang bagus untuk manajer baru setan merah.

Selain rekam jejaknya sebagai manajer top, Manchester United punya pertimbangan lain untuk merekrut Blanc. Pasalnya pelatih asal Prancis itu merupakan mantan pemain setan merah.

Ia bergabung dengan setan merah pada tahun 2001 silam. Ia membela setan merah selama dua tahun dan memenangkan satu trofi Premier League sebelum pensiun di tahun 2003.

Dengan pengalamannya selama dua tahun melatih Manchester United, Blanc diharapkan dapat menghidupkan kembali jiwa setan merah yang dinilai terkubur semenjak kepergian Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 silam.

Sembari menunggu pelatih caretacker resmi ditunjuk, Manchester United dikabarkan akan menunjuk Michael Carrick dan Kierran McKenaa untuk memimpin sesi latihan MU untuk pertandingan melawan Cardiff City di akhir musim nanti.