Owen: Saka Mirip Dengan Ronaldo

Owen: Saka Mirip Dengan Ronaldo

Owen: Saka Mirip Dengan Ronaldo

Berita Bola, Mantan striker Liverpool Michael Owen menyatakan bahwa pemain muda Arsenal Bukayo Saka mempunyai skill yang mirip dengan superstar Juventus Cristiano Ronaldo.

Unai Emery menurunkan sejumlah pemain muda saat The Gunners menghadapi Qarabag pada laga babak penyisihan grup Liga Europa, Jum’at (14/12) dini hari WIB. Salah satunya adalah winger berusia 17 tahun Bukayo Saka.

Saka bermain sejak menit awal dan mampu tampil apik selama 90 menit di Emirates Stadium. Ia berhasil mengantarkan timnya meraih kemenangan 1-0 atas Qarabag meski tidak mencetak gol.

Penampilan yang ditunjukkan Saka itu ternyata mampu menarik perhatian Owen. Ia pun tak segan memuji kemampuan Saka yang dianggapnya mirip dengan Ronaldo.

“Dia tampak sangat gugup pada awal pertandingan, saya dan Martin [Keown] sama-sama membicarakannya,” kata Owen seperti dilansir Tribal Football.

Baca Juga : Ivan Perisic Paksakan Transfer ke MU?

“Tapi dia benar-benar tumbuh dalam pertandingan. Dia memiliki keberanian untuk berlari mendekati pemain sehingga sangat menyegarkan untuk dilihat. Beberapa skillnya … Saya menyaksikan Ronaldo melakukan hal itu pada hari lain untuk Juventus.”

“Dia hanya berbeda kelas dan pada akhir pertandingan, kepercayaan dirinya mengalir.”

Penampilan apik yang ditunjukkan Saka juga mengundang pujian dari sang manajer Unai Emery. Pria asal Spanyol itu juga merasa sangat senang dengan performa Saka.

“Saka bermain dengan performa yang sangat bagus, dengan kepribadian yang bagus dan kami berbincang di babak pertama. Itu sangat penting bagi Saka dan juga bagi kami karena kami lihat dia punya kualitas yang bisa membantu kami,” tandas Emery.