Punya Fernandinho, Guardiola Tak Kecewa Jorginho Pilih Gabung Chelsea

Punya Fernandinho, Guardiola Tak Kecewa Jorginho Pilih Gabung Chelsea

Punya Fernandinho, Guardiola Tak Kecewa Jorginho Pilih Gabung Chelsea

Berita Bola, Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku tak mempermasalahkan keputusan gelandang Jorginho yang lebih memilih merapat ke Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin.

Jorginho sejatinya menjadi incaran City sejak akhir musim lalu. Namun setelah proses yang panjang, ia tak jadi pindah ke City. Jorginho justru memutuskan untuk mengikuti jejak Sarri yang pindah ke Chelsea pada musim panas ini.

Kala itu Pep mengakui bahwa pihaknya memang nyaris mendatangkan Jorginho. Namun sayang gelandang internasional Italia itu membatalkannya di menit-menit akhir.

Pep akhirnya tak menggaet satu pun gelandang tengah pada jendela transfer musim panas kemarin. Meski demikian, Pep tetap puas karena timnya masih memiliki sosok Fernandinho di lini tengah.

“Saya tak nyaman membicarakan pemain klub lain. Kita tahu ceritanya, kita sudah bicarakan ini sebelum Community Shield. Dia [Jorginho] memutuskan pergi ke sana, saya tak akan berkata itu adalah keputusan yang salah. Dia mengenal sang manajer, dia mengenal klub,” ujar Guardiola seperti dikutip Manchester Evening News.

“Chelsea adalah klub yang luar biasa, dia memutuskannya, semoga beruntung. Dia tak datang untuk bersaing dengan Fernandinho, untuk menjadi bagian tim kami. Apa yang Fernandinho lakukan, bukan hanya musim ini sungguh hebat. Benar-benar hebat,” tambahnya.

Baca Juga : Chelsea Diyakini Minimal Finish di Zona Liga Champions

Guardiola benar-benar memuji performa konsisten yang ditunjukkan Fernandinho di lini tengah City. Pep pun mengaku sangat bersyukur memiliki pemain sekaliber Fernandinho.

“Orang bicara dengan banyak pemain dan saya mengerti tapi sebagian besar dari apa yang kami raih adalah berkat dia. Saya sangat puas dengannya dan saya yakin dari komitmen, kepribadian, dan banyak hal lainnya dari dia, dia akan terus seperti itu,” tutur Guardiola.

“Hanya sedikit pemain yang bisa melakukan seperti apa yang ia lakukan. Hanya sedikit pemain di seluruh dunia. Dia luar biasa. Sungguh, dia adalah pemain yang luar biasa,” pujinya.