Chelsea Aktifkan Klausul Buyback Nathan Ake?

Chelsea Aktifkan Klausul Buyback Nathan Ake?

Chelsea Aktifkan Klausul Buyback Nathan Ake?

Berita Bola, Klub Premier League, Chelsea dikabarkan akan segera kedatangan bek baru di Stamford Bridge. Tim asal London Barat itu kabarnya akan mengaktifkan klausul buyback yang dimiliki oleh NathanAke.

Ake yang merupakan produk akademi Chelsea dijual The Blues ke Bournemouth pada tahun 2017 silam. Ia dilepas dengan mahar transfer sebesar 24 juta pounds kepada The Cherries.

Di Bournemouth, Ake mengalami perkembangan yang signifikan. Ia berhasil menjelma menjadi salah satu bek muda tangguh yang bermain di Premier League musim ini.

Dilansir The Sun, Chelsea kabarnya terpukau dengan perkembangan Ake. Alhasil mereka berencana untuk memulangkan bek Timnas Belanda itu ke Stamford Bridge.

Chelsea sendiri kabarnya ingin memulangkan Ake sebagai pengganti bek veteran mereka, Gary Cahill.

Cahill sendiri dipercaya akan segera meninggalkan klub di bulan Januari ini. Maurizio Sarri sudah mempersilahkan bek veteran itu pergi karena ia tidak masuk dalam rencananya musim ini.

Baca Juga : Taktik Sarri Dinilai Tak Manjur Jika Tanpa Eden Hazard

Dengan situasi itu, Sarri ingin mendatangkan pemain baru untuk menutupi lubang yang ditinggalkan Cahill. Untuk itu ia menilai Ake akan menjadi opsi yang bagus untuk timnya.

Menurut laporan tersebut,Chelsea benar-benar serius untuk memulangkan Ake. Mereka siap membayar mahal untuk mendapatkan kembali bek Timnas Belanda tersebut.

Pada saat menjual Ake ke Bournemouth, Chelsea memasukkan klausul buyback. Mereka harus membayar sekitar 40 juta pounds untuk memulangkan sang bek ke Stamford Bridge.

Ini berarti Chelsea harus tekor karena mereka menjual Ake ke Bournemouth dengan harga sekitar 24 juta Euro.

Ake sendiri selalu bermain di 22 pertandingan Bournemotuh di EPL musim ini, di mana ia sudah mengemas 3 gol bagi The Cherries