Chelsea Kalah, Rio Ferdinand Kritik Performa Jorginho

Chelsea Kalah, Rio Ferdinand Kritik Performa Jorginho

Chelsea Kalah, Rio Ferdinand Kritik Performa Jorginho

Berita Bola, Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand memberikan kritikan keras kepada Jorginho. Ferdinand menilai sang gelandang tidak berkontribusi di lini tengah The Blues saat timnya kalah dari Arsenal dini hari tadi.

Chelsea sendiri kembali menelan kekalahan di pertandingan pekan ke 23 Premier League musim ini. Mereka harus kehilangan poin saat berhadapan dengan Arsenal dini hari tadi setelah tumbang dengan skor 2-0.

Pada laga itu Chelsea kesulitan mengimbangi permainan agresif Arsenal. Mereka tercatat hanya mampu membuat 1 tembakan tepat sasaran ke gawang Bernd Leno pada laga tersebut.

Ferdinand sendiri menilai kekalahan Chelsea ini disebabkan Jorginho yang tidak bermain optimal pada laga itu. “Jorginho adalah pemain yang bertugas untuk mengatur tempo permainan,” buka Ferdinand di BT Sports.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca kritikan lengkap Ferdinand untuk Jorginho.

Ferdinand menilai Jorginho adalah pusat permainan Chelsea, namun ia menilai pemain Timnas Italia itu sama sekali tidak berkontribusi dalam penciptaan gol The Blues.

“Para pemain Chelsea memberikan bola kepadanya dan ia mengatur aliran bola itu ke area serang lawan, dan saya harus akui dia sangat baik dalam aspek itu.”

“Namun jika anda lihat berapa banyak assist yang ia buat musim ini? Dia sudah melakukan 2000 umpan namun ia tidak membuat satupun assist.”

Baca Juga : Liverpool Resmi Perpanjang Kontrak Trent Alexander-Arnold

Banyak pihak menilai Jorginho tidak berkontribusi banyak untuk gol Chelsea karena posisinya sebagai gelandang bertahan. Namun Ferdinand menyangsikan hal tersebut karena ia menilai eks Napoli itu tidak memberikan sesuatu yang berarti untuk lini pertahanan The Blues.

“Dia bukan seorang pemain bertahan yang bagus. Pada pertandingan seperti ini, melawan tim-tim besar, ia harus terus berlari di lini tengah. Namun nyatanya ia tidak bisa berlari.”

“Ketika ia tidak bisa berlari, ia tidak memberikan dampak apapun pada lini pertahanannya. Ia juga tidak memberikan apapun kepada lini serangnya dan itu tidak cukup baik untuk dirinya.” tandas mantan pemain Timnas Inggris tersebut.

Berkat kekalahan ini, jarak Chelsea dengan Arsenal dan Manchester United yang semula ada di enam poin turun menjadi tiga poin saja.