Ketimbang Arsenal, Real Madrid Pilih Lepas James Rodriguez ke Tottenham

Ketimbang Arsenal, Real Madrid Pilih Lepas James Rodriguez ke Tottenham

Ketimbang Arsenal, Real Madrid Pilih Lepas James Rodriguez ke Tottenham

Berita Bola, Asa Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan JamesRodriguez menemui kenyataan pahit. Real Madrid selaku pemilik sang playmaker kabarnya memutuskan untuk melepas James ke TottenhamHotspur.

James sendiri menjadi salah satu properti panas di bursa transfer musim dingin ini. Ia dirumrokan akan mengakhiri masa peminjamannya di Bayern Munchen setelah ia tidak terlibat banyak dalam juara Bundesliga tersebut.

Sejauh ini ada dua klub asal Inggris yang menaruh hati terhadap James. Mereka adalah Arsenal dan Tottenham Hotspur, di mana kedua tim asal London Utara itu tengah mengupayakan transfer pemain Timnas Kolombia itu sebelum akhir bulan nanti.

Namun dilansir AS, pihak Real Madrid sudah mengambil keputusan mengenai masa depan James. Mereka kabarnya lebih memilih melepas eks AS Monaco itu ke Tottenham Hotspur.

Menurut laporan tersebut, alasan pertama mengapa Real Madrid menolak pinangan Arsenal, karena The Gunners dikabarkan tidak memiliki dana.

Beberapa waktu yang lalu, pelatih Arsenal, Unai Emery memberikan sebuah pengakuan. Ia menyebut klubnya tidak memiliki uang untuk membeli pemain di bursa transfer musim ini, sehingga mereka berencana memperkuat tim mereka dengan meminjam pemain.

Real Madrid sendiri kabarnya lebih suka menguangkan James secara tunai daripada sebagai pinjaman, sehingga mereka memutuskan untuk menolak tawaran Arsenal.

Baca Juga : Selain Denis Suarez, Arsenal Incar Satu Pemain Barcelona Lagi

Selain karena faktor itu, Real Madrid memilih untuk melepaskan James ke Tottenham untuk menjadi pelicin transfer mereka.

Juara bertahan Liga Champions itu memang cukup santer diberitakan tengah mencoba merekrut Christian Eriksen. Playmaker Tottenham itu diplot untuk menggantikan Luka Modric yang kabarnya akan meninggalkan klub.

Namun pihak Spurs memasang harga yang kelewat mahal untuk pemain Timnas Denmark tersebut, sehingga Real Madrid menawarkan sosok James untuk mendapatkan Eriksen dengan harga lebih murah.

Bayern Munchen sendiri memiliki opsi untuk mempermanenkan James di tim utama mereka dengan mahar 37 juta pounds.