Memainkan De Bruyne Lawan Liverpool Terlalu Beresiko bagi City

Memainkan De Bruyne Lawan Liverpool Terlalu Beresiko bagi City

Memainkan De Bruyne Lawan Liverpool Terlalu Beresiko bagi City

Berita Bola, Bek asal Belgia Vincent Kompany mengatakan pada Manchester City agar tidak berjudi dengan memainkan Kevin De Bruynedi pertandingan lawan Liverpool.

De Bruyne baru saja kembali ke lapangan setelah cedera lutut yang cukup parah. Ia kembali merumput dalam tiga pertandingan sejak pertengahan Desember kemarin.

Akan tetapi ia tak bisa main lawan Southampton. Pasalnya ia mengalami cedera otot.

Namun gelandang 27 tahun itu sudah pulih dan ikut berlatih lagi pada hari Rabu kemarin. Namun kondisinya masih harus diperiksa lagi untuk memastikan apakah ia bisa ikut main lawan Liverpool atau tidak.

Menurut Kompany, hadirnya De Bruyne memang akan bisa membantu City membuat perbedaan lawan tim manapun, termasuk Liverpool. Akan tetapi ia tak mau City terburu-buru memainkannya dan beresiko kehilangannya untuk beberapa pertandingan lagi karena cederanya bisa saja kambuh lagi.

“Kita semua tahu kekuatan Kevin dan kemampuannya untuk mengubah permainan. Saya benar-benar tidak tahu keadaan fisiknya,” tuturnya pada Sky Sports.

Baca Juga : Kalidou Koulibaly Beri Kode Gabung Manchester United?

“Ia tampaknya baik-baik saja tetapi saya merasa musim ini masih memiliki begitu banyak untuk ditawarkan. Jika saya harus memutuskan sendiri, apa yang saya inginkan adalah Kevin menjadi fit untuk sisa musim ini,” serunya.

“Semua orang fokus pada Liverpool tetapi ada banyak lagi yang akan kami butuhkan darinya,” tegas Kompany.

Sebelumnya manajer Liverpool Jurgen Klopp sudah angkat bicara terkait ancaman yang bisa diberikan oleh De Bruyne. Ia mengatakan timnya akan menghadapi kesulitan besar jika Josep Guardiola sampai memainkan eks pemain Chelsea itu.

“Kami tidak bisa secara khusus mempersiapkan diri untuk Kevin De Bruyne,” akunya seperti dilansir Sky Sports.

“Ia sungguh pemain yang luar biasa,” puji Klopp.

“Jadi jika Fernandinho, Kevin De Bruyne, David Silva bermain, itu mungkin tiga gelandang yang bermain di sebagian besar waktu di musim di mana mereka memenangkan gelar juara.”