Newcastle Diprediksi Main Bertahan, Tapi Tak Akan Bisa Bendung MU

Newcastle Diprediksi Main Bertahan, Tapi Tak Akan Bisa Bendung MU

Newcastle Diprediksi Main Bertahan, Tapi Tak Akan Bisa Bendung MU

Berita Bola, Eks gelandang Arsenal Paul Merson memprediksi Newcastleakan bermain defensif saat main lawan Manchester United namun hal itu tak akan menghindarkan mereka dari kekalahan.

Musim ini bukan musim terbaik Newcastle. Tim asuhan Rafael Benitez itu tampil kurang bagus dan sekarang ini berada di posisi 15 klasemen sementara EPL.

The Magpies kini hanya mengoleksi 18 poin saja dari 20 laga. Mereka cuma terpaut tiga angka dari Burnley yang ada di bibir zona degradasi, 18.

Jadi sekarang ini mereka pasti akan butuh poin sebanyak mungkin agar bisa terhindar dari jerat degradasi. Khususnya poin saat main di kandang sendiri.

Akan tetapi pekan ini mereka mendapat tantangan besar. Sebab mereka harus menjamu United yang sedang onfire dan meraih kemenangan besar dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Menurut Merson, meski bermain di kandang sendiri ia yakin Benitez akan memerintahkan anak-anak asuhnya untuk bermain bertahan. Ia yakin manajer asal Spanyol itu akan berusaha untuk setidaknya tidak kalah di laga itu.

Merson juga meyakini Benitez juga pasti akan mencari kemenangan. Namun hal itu hanya akan dilakukannya melalui eksekusi bola-bola mati.

Baca Juga : Kepa Tegaskan Ambisi Chelsea Lolos ke Liga Champions

“Newcastle akan menempatkan 10 pemain untuk bertahan, sesederhana itu. Mereka akan mencoba bermain untuk mendapat hasil imbang 0-0 dan mengandalkan set play,” cetusnya pada Sky Sports.

“Jika mereka bermain secara terbuka, saya takut untuk berpikir berapa skor yang akan tercipta nanti,” sambung Merson.

Akan tetapi Merson merasa bahwa strategi itu tak akan bisa berhasil melawan strategi racikan Ole Gunnar Solskjaer. Hal tersebut sudah terbukti di pertandingan melawan Cardiff City sebelumnya.

Saat itu mereka menang dengan skor telak 5-1. Padahal pertandingan itu sendiri dilangsungkan di Cardiff City Stadium.

“Bournemouth bermain dengan garis pertahanan yang tinggi melawan United. Tetapi Cardiff diam saja di belakang dan mereka masih memainkan sepakbola yang hebat,” ujarnya.

“Mereka memiliki banyak pelari cepat dan ketika Anda melakukannya, itu adalah ancaman dan mereka memiliki kecepatan yang sangat hebat,” ujarnya.