Solskjaer Puji Etos Kerja Alexis Sanchez

Solskjaer Puji Etos Kerja Alexis Sanchez

Solskjaer Puji Etos Kerja Alexis Sanchez

Berita Bola, Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku sangat senang bisa melatih Alexis Sanchez di timnya. Solskjaer menilai sang pemain sudah menunjukkan etos kerja yang luar biasa selama ia berada di Old Trafford.

Sanchez yang bergabung dengan Setan Merah tahun lalu mendapatkan banyak kritikan pedas. Hal ini disebabkan sang pemain gagal untuk menciptakan performa yang sama seperti yang ia buat selama di Arsenal, sehingga oleh Jose Mourinho ia sering dicadangkan musim ini.

Sanchez sendiri kembali diberikan kesempatan menjadi starter oleh Solskjaer pada pertandingan melawan Arsenal di akhir pekan kemarin. Pada laga itu, Sanchez berhasil mencetak gol pembuka MU ke gawang mantan timnya tersebut, sehingga timnya menang 3-1 dan memastikan diri lolos ke putaran ke lima FA Cup.

Solskjaer sendiri menyebut bahwa ia tidak pernah sedikitpun meragukan kemampuan Sanchez. “Dia [Sanchez] adalah seorang pekerja keras,” buka Solskjaer kepada Goal International.

Solskjaer percaya bahwa winger Timnas Chile ini tidak lama lagi akan kembali ke performa terbaiknya karena ia menyebut sang pemain benar-benar bekerja keras di sesi latihan timnya.

“Dia adalah pria yang memiliki harga diri yang tinggi dan ia benar-benar ingin membuktikan kemampuannya. Dia sudah berlatih dengan fantastis sejak saya datang ke sini, dan etos kerjanya benar-benar luar biasa.”

Baca Juga : Pep Guardiola: Mustahil Saingi Real Madrid dan Barcelona di Bursa Transfer

“Sayang sekali performanya sempat terganggu dengan cedera yang ia dapatkan. Namun saya rasa performanya hari ini benar-benar sebuah langkah maju untuk dirinya.”

Sanchez sendiri dinilai kurang maksimal bermain di MU setelah ia dikabarkan mendapatkan gaji yang sangat besar di skuat setan merah. Namun Solskjaer menegaskan bahwa Sanchez harus tetap membuktikan dirinya jika ia ingin menjadi bagian dari skuat Setan Merah.

“Semua pemain kami mendapatkan perlakuan yang sama, karena di tim kami, kami memiliki banyak pemain hebat di ruang ganti kami sehingga setiap pemain kami harus membuktikan bahwa mereka layak bermain untuk tim ini.”

“Anda tidak mendapatkan apapun hanya dengan label harga anda. Saya tidak tertarik berapa besar klub harus membayarnya atau berapa besar gaji yang ia dapatkan. Saya lebih tertarik pada apa yang bisa dia berikan kepada tim ini, dan saya bisa bilang bahwa dia [Sanchez] benar-benar berdeterminasi untuk menjadi bagian untuk tim ini.” tandasnya.

Manchester United dijadwalkan akan menghadapi Burnley pada pertandingan pekan ke 24 EPL yang diselenggarakan pada tengah pekan nanti.