5 Pelajaran dari Kegagalan Liverpool Menang atas West Ham

5 Pelajaran dari Kegagalan Liverpool Menang atas West Ham

5 Pelajaran dari Kegagalan Liverpool Menang atas West Ham

Berita Bola, Liverpool gagal mencuri tiga poin dari markas West Ham dalam laga pekan ke-25 Premier League di London Stadium, Selasa (05/02/19). Sebab, The Reds hanya mampu bermainn imbang 1-1.

Liverpool berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui aksi Sadio Mane pada menit ke-22. Gol Mane yang berbau offside itu pun berhasil dibalas oleh Antonio pada menit ke-26.

Hasil ini tentu saja sangat merugikan Liverpool. Mereka gagal memperlebar jarak dari Manchester City yang menempel ketat di belakangnya.

Liverpool memang masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 62 poin. Namun, mereka kini hanya berjarak tiga angka saja dari City yang saat ini mengumpulkan 59 poin.

Dan berikut adalah lima hal yang bisa dipelajari dari pertandingan West Ham vs Liverpool.

Liverpool membuka skor melalui Sadio Mane. Namun, gol Mane tersebut seharusnya tidak sah karena berbau offside.

Dari tayangan ulang, Milner sudah tertangkap dalam posisi offside saat menerima umpan dari Adam Lallana. Namun, sayangnya hakim garis yang berdiri tepat di depan Milner tidak melihat hal tersebut.

Ada desakan agar VAR diperkenalkan di Premier League secepat mungkin dan kesalahan seperti itu mungkin bisa diminimalisir dengan menggunakan VAR.

Baca Juga : Gagal Datangkan Pengganti Fabregas, Sarri Jadikan Kovacic Pelapis Jorginho

VAR memang mendapat banyak kritik. Namun teknologi itu bisa membantu mengurangi kesalahan yang dilakukan wasit dalam mengambil keputusan

Michail Antonio sudah jelas sangat senang sekali bermain melawan Liverpool. Dia menyamakan kedudukan untuk West Ham dengan penyelesaian akurat setelah menerima umpan dari tendangan bebas mendatar beberapa saat setelah timnya tertinggal.

Itu adalah gol kelima Antonio melawan Liverpool hanya dalam tujuh pertandingan untuk West Ham dan yang keempat melawan The Reds di Premier League. Catatan itu bisa dibilang sangat mengesankan mengingat dia baru mencetak 22 gol dalam seluruh kariernya di West Ham.

Tidak diragukan lagi kalau Liverpool sangat kehilangan Joe Gomez. Pertahanan The Reds terlihat goyah saat melawan West Ham. Mereka sangat rentan dalam sejumlah situasi bola mati dan memberi West Ham waktu untuk mendapatkan posisi menyerang yang kuat.

Pertahanan Liverpool masih terlihat cukup solid. Namun, mereka jelas sangat berharap Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold bisa kembali secepatnya.

Sayangnya, Gomez harus menjalani operasi setelah pemulihan cedera retak kaki kirinya berjalan molor dan saat ini masih belum bisa dipastikan kapan akan kembali beraksi.

West Ham sejatinya sempat beberapa kali mengancam gawang Liverpool. Sayangnya mereka tidak punya ujung tombak sehingga tidak bisa mencetak gol lebih banyak.

Pertahanan Liverpool cukup rapuh dalam pertandingan tersebut. Namun, tim tuan rumah tidak mampu menciptakan banyak peluang emas karena Marko Arnautovic mengalami cedera.

James Milner berada dalam posisi offside, tetapi dia tetap berhasil memberikan assist kepada Sadio Mane. Pemain veteran tersebut sekarang sudah menciptakan 81 assist di Premier League selama kariernya.

Raihan itu membuat Milner menggeser David Beckham di posisi ketujuh dalam daftar pemain dengan jumlah assist terbanyak di Premier League.

Milner sudah bermain lebih dari 500 pertandingan. Meskipun begitu, Milner masih kalah dari Ryan Giggs, Cesc Fabregas, Wayne Rooney, Frank Lampard, Dennis Bergkamp dan Steven Gerrard sebagai penyumbang assist terbanyak di Premier League.