Direksi MU Pilih Solskjaer Sebagai Manajer Permanen?

Direksi MU Pilih Solskjaer Sebagai Manajer Permanen?

Direksi MU Pilih Solskjaer Sebagai Manajer Permanen?

Berita Bola, Teka-teki mengenai siapa manajer baru Manchester Unitednampaknya mulai menemui titik temu. Dewan Direksi MU kabarnya sudah sepakat untuk menjadikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen mereka di akhir musim nanti.

Manajemen United sendiri dijadwalkan akan mengumumkan manajer baru Setan Merah di akhir musim nanti. Mereka akan mengumumkan siapa yang menjadi penerus kursi Jose Mourinho secara permanen di Old Trafford.

Sejauh ini ada dua nama yang dikabarkan menjadi kandidat kuat manajer permanen MU. Nama pertama adalah Mauricio Pochettino dan nama kedua adalah pelatih interim mereka, Ole Gunnar Solskjaer.

Dilansir The Mirror, manajemen MU sudah menentukan siapa yang akan mereka jadikan manajer baru Setan Merah. Mereka kabarnya sudah sepakat untuk mempermanenkan Solskjaer sebagai manajer mereka.

Mengapa Direksi MU memilih Solskjaer sebagai manajer mereka? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Menurut laporan tersebut, pertimbangan utama mengapa Direksi MU memilih Solskjaer karena sang pelatih sudah membuktikan kapasitasnya di tim utama Setan Merah.

Baca Juga : Solskjaer Gelar Pertemuan Empat Mata dengan Fred. Ada Apa?

Sejak mengambil alih tugas Jose Mourinho di pertengahan Desember kemarin, Solskjaer bisa dikatakan menjalani start yang mulus. Ia meraih 9 kemenangan dan 1 hasil seri dari 10 pertandingan yang ia tangani sebagai manajer MU.

Direksi MU kabarnya puas dengan kepemimpinan Solskjaer sehingga mereka menilai pelatih 45 tahun itu layak mendapatkan kesempatan yang lebih.

Menurut laporan yang beredar, salah satu pertimbangan mengapa Direksi MU lebih memilik Solskjaer ketimbang Pochettino karena biaya yang harus mereka keluarkan.

Pochettino baru saja meneken kontrak baru di Tottenham pada tahun 2017 silam. Ia kabarnya memiliki klausul rilis sebesar 40 juta pounds.

Sementara Solskjaer di lain pihak hanya memiliki klausul transfer sebesar 7 juta pounds, sehingga manajemen MU lebih tertarik merekrut Solskjaer.

Solskjaer akan memimpin Setan Merah untuk menghadapi Fulham di pertandingan pekan ke 26 EPL di hari Sabtu (9/2) malam nanti.