Gagal Datangkan Pengganti Fabregas, Sarri Jadikan Kovacic Pelapis Jorginho

Gagal Datangkan Pengganti Fabregas, Sarri Jadikan Kovacic Pelapis Jorginho

Gagal Datangkan Pengganti Fabregas, Sarri Jadikan Kovacic Pelapis Jorginho

Berita Bola, Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri nampaknya sudah memiliki solusi di bali kegagalan timnya mendatangkan pengganti Cesc Fabregas. Sarri kabarnya meminta Mateo Kovacic untuk belajar gaya bermain Jorginho sehingga ia bisa menjadi pelapis yang bagus untuk sang gelandang.

Musim ini Fabregas bisa dikatakan berperan sebagai pelapis Jorginho. Ia bertugas untuk mendistribusikan bola ke seluruh lini permainan Chelsea ketika gelandang Timnas Italia itu tidak bisa bermain.

Namun pada bursa transfer kemarin, Fabregas memutuskan untuk hengkang ke AS Monaco. Chelsea sendiri sempat mencari pengganti sang gelandang, namun mereka gagal mendapatkannya hingga penutupan bursa transfer kemarin.

Sarri sendiri menegaskan bahwa ia akan mengupayakan yang terbaik untuk menutup lubang yang ditinggalkan Fabregas. “Saya tidak tahu apakah kami akan menderita karena gagal membeli gelandang, namun saya akan mencoba solusinya dari para pemain kami sendiri,” buka Sarri kepada Goal International.

Sarri menilai bahwa ia sudah punya opsi bagus untuk menjadi pelapis Jorginho di dalam timnya, dan ia menilai sosok Mateo Kovacic pas untuk mengemban tugas tersebut.

“Sejauh ini saya rasa Kovacic akan menjadi opsi yang sangat bagus untuk posisi ini. Dia adalah opsi yang sangat bagus karena kami perlu memulihkan Ruben Loftus-Cheek seutuhnya setelah ia mendapatkan cedera punggung.”

“Dengan situasi ini, terkadang kami bisa memainkan Kovacic bisa mengambil peran gelandang tengah dan Jorginho bisa beristirahat.”

Baca Juga : Higuain – Hazard, Duet yang Menjanjikan Banyak Gol

Sarri juga menyebut bahwa ia menyiapkan dua kandidat untuk menjadi pelapis Jorginho, yaitu Kovacic dan satu gelandang muda Ethan Ampadu.

“Kami saat ini mencoba dua pemain untuk posisi ini, yang pertama adalah Ampadu dan yang kedua Kovacic. Jika melihat karakteristik permainannya, Kovacic sebenarnya lebih cocok untuk peran ini.”

“Kita semua tahu Ampadu punya karakteristik permainan yang lebih defensif. Kovacic memiliki kemiripan dengan Jorginho pada aspek bagaimana mengalirkan bola dengan cepat dan hanya dengan satu sentuhan. Saya yakin di masa depan ia mampu memainkan peran ini dengan baik.” tandasnya.

Chelsea baru-baru ini meraih kemenangan 5-0 atas Huddersfield Town di pertandingan pekan ke 25 EPL.