Higuain – Hazard, Duet yang Menjanjikan Banyak Gol

Higuain – Hazard, Duet yang Menjanjikan Banyak Gol

Higuain - Hazard, Duet yang Menjanjikan Banyak Gol

Berita Bola, Chelsea menang telak 5-0 saat menjamu Huddersfield di Stamford Bridge pada pekan ke-25 Premier League 2018/19, Sabtu (02/2). Sang manajer Maurizio Sarri sangat puas dengan performa yang ditunjukkan oleh dua penyerangnya, Gonzalo Higuain dan Eden Hazard.

Higuain dan Hazard menyumbang masing-masing dua gol dalam laga ini. Sementara itu, satu gol Chelsea lainnya dicetak oleh David Luiz.

Higuain, yang baru didatangkan dari Juventus, akhirnya menunjukkan kemampuannya. Bersama Hazard di barisan depan Chelsea, mereka menunjukkan potensi yang sangat menjanjikan.

Sarri bahkan yakin kalau duet mereka berdua akan bisa menghasilkan banyak gol. “Dia (Higuain) akan bisa mencetak banyak gol, begitu pula Eden,” kata Sarri.

Tengah pekan kemarin, Higuain melakoni debutnya di Premier League. Namun debut itu berlangsung menyakitkan, timnya kalah 0-4 di kandang Bournemouth.

Baca Juga : Kegagalan Jadi Modal Kesuksesan Solskjaer di MU

Higuain, Hazard, dan pemain-pemain Chelsea bangkit dari kekalahan itu dengan menghabisi Huddersfield di Stamford Bridge.

“Saat pertama datang, dia (Higuain) tak berada dalam kondisi fisik terbaiknya,” kata Sarri, seperti dikutip Goal International.

“Sekarang, dia telah berkembang. Saya sangat senang. Terlepas dari gol-golnya, saya merasa dia benar-benar cocok untuk bermain sangat dekat dengan Eden.”

“Di atas lapangan, saya rasa mereka begitu pas. Bagi kami, ini sangat menguntungkan, karena Higuain akan bisa mencetak banyak gol, begitu pula Eden.”

Sarri juga berharap berikutnya Chelsea bisa menjaga konsistensi, baik di sisi mentalitas maupun performa. Sarri tak mau timnya harus kalah terlebih dahulu (seperti ketika dipermak Bournemouth) untuk bisa bermain hebat.

“Seperti saya bilang sebelumnya, kami harus memperbaiki mentalitas. Kami harus menatap setiap pertandingan dengan determinasi dan motivasi yang sama,” lanjut Sarri.

“Kami tak perlu kalah terlebih dahulu untuk menemukan motivasi yang tepat.”

“Kami harus jadi lebih baik lagi. Tentu saja kami akan berusaha. Kami harus memahami, bahwa di masa depan, kami tak perlu kalah untuk meningkatkan motivasi,” pungkasnya.